Sukses

Saingi Chelsea, PSG Ikut Kejar Bek Leicester City Wesley Fofana

Paris Saint-Germain (PSG) ikut meramaikan perburuan tanda tangan pemain Leicester City, Wesley Fofana. Klub yang menjadi kampiun Liga Prancis musim lalu itu bakal menyaingi Chelsea untuk mendapatkan jasa bek berusia 21 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) ikut meramaikan bursa perburuan tanda tangan pemain Leicester City, Wesley Fofana. Bek berusia 21 tahun itu sebelumnya santer dikaitkan dengan Chelsea.

Melansir laporan Metro, Fofana memang merupakan target incaran The Blues di jendela transfer musim panas tahun ini. Tim besutan Thomas Tuchel bahkan sudah dua kali mengajukan tawaran kepada Leicester City.

Sayangnya, upaya Chelsea masih ditolak oleh The Foxes. Klub yang yang finis di peringkat delapan klasemen akhir Liga Premier musim lalu itu enggan berpisah dengan Fofana.

Mereka pun berani memagari sang pemain dengan harga tinggi. Leicester kabarnya menuntut mahar senilai lebih dari 85 juta poundsterling (sekitar Rp1,5 miliar) kepada klub yang meminati jasa eks penggawa Saint-Etienne.

Fofana sendiri sebenarnya terbuka pada potensi kepindahan ke Stamford Bridge. Pemain kelahiran Prancis itu pernah mengungkap dirinya mau bergabung dengan kubu London Barat, jika biaya transfernya mampu disepakati.

Belum tuntas usaha Chelsea, Fofana kini sudah dihadapkan dengan pilihan baru. Juara Ligue1 2021/2022 tertarik menyewa jasanya. PSG konon tengah menjajaki kemungkinan untuk memboyong pemain kelahiran tahun 2000 ke Ibukota Prancis.

Kepindahan menuju Les Parisies tak pelak bakal menjadi kesempatan yang menarik buat Fofana. Pasalnya, ia berpeluang menjadi rekan setim trio bintang PSG: Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Fofana juga diharapkan dapat menyegarkan opsi di lini pertahanan Les Parisiens. Apalagi PSG dirumorkan telah mempertimbangkan potensi melepas Presnel Kimpembe di jendela transfer musim panas kali ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernah Tertikung

Keikutsertaan PSG dalam perburuan tanda tangan Wesley Fofana bisa menjadi pukulan bagi Chelsea. Sebabnya, skuad besutan Thomas Tuchel sudah pernah tertikung klub lain kala mengejar Jules Kounde di bursa transfer.

Seperti diketahui, Kounde pernah sangat dekat dengan kepindahan ke Stamford Bridge. Bek Sevilla itu bahkan sudah disodori tawaran 55 juta poundsterling (sekitar Rp989 miliar) agar mau berlabuh di Chelsea.

Namun, Barcelona secara mengejutkan justru menganggu rencana transfer The Blues. sang raksasa Catalan sanggup membuat Kounde memilih Barca ketimbang Chelsea, usai mengiming-iminginya dengan kesempatan tampil di tim utama.

Media Spanyol Sport menyebut Chelsea sempat marah dengan sikap Barcelona. Klub yang berada di bawah kendali Todd Boehly itu pun mencoba balas dendam dengan menghalangi kepindahan pemainnya ke Camp Nou.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Punya Peluang

Chelsea masih punya peluang untuk mencegah kejadian serupa terulang. Laporan Metro mengeklaim sang raksasa Liga Inggris kemungkinan bakal menguji tekad Leicester dengan mengajukan tawaran ketiga bagi Fofana.

Kesepakatan tersebut diperkirakan lebih dekat dengan harga yang dipatok The Foxes bagi klub yang berminat mencuri tanda tangan bek berusia 21 tahun tersebut.

Sebagai informasi, Chelsea memang butuh tenaga tambahan di lini belakang. Dua penggawanya, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, kompak meninggalkan Stamford Bridge untuk hijrah ke klub La Liga.

The Blues sejatinya sudah berhasil merekerut Kalidou Koulibaly di bursa transfer musim panas. Kendati demikian, Thomas Tuchel masih ingin merekrut bala bantuan untuk memperkuat sisi pertahanan skuadnya.

4 dari 4 halaman

Gelandang Baru

Selain pemain bertahan, Chelsea juga ramai dikabarkan ingin mendatangkan gelandang baru. Nama pemain Barcelona, Frenkie de Jong, pun muncul sebagai salah satu target incaran klub asuhan Thomas Tuchel.

Todd Boehly kabarnya telah berbicara via telepon dengan De Jong terkait potensi kepindahannya ke Stamford Bridge. Akan tetapi, penggawa Timnas Belanda itu kembali menegaskan keinginannya untuk bertahan di Camp Nou.

Menurut Metro, Chelsea kemungkinan masih akan berupaya membujuk De Jong agar mau hijrah ke London Barat. Tak menutup kemungkinan The Blues bakal melanjutkan upayanya di bursa transfer mendatang. Pasalnya, kesepakatan De Jong nampak terlalu sulit untuk diselesaikan pada musim panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Wesley Fofana

  • Bursa Transfer