Sukses

MU Capai Kesepakatan dengan Juventus untuk Transfer Adrien Rabiot

Liputan6.com, Manchester - Adrien Rabiot dikabarkan sedang dalam perjalanan untuk bergabung dengan Manchester United. The Guardian melaporkan Setan Merah memiliki kesepakatan dengan Juventus yang menyetujui penjualan pemain berusia 26 tahun itu dan senang dengan harga yang ditawarkan.

Adrien Rabiot akan bergabung ke Old Trafford dengan biaya transfer 15 juta pound atau sekitar Rp 269 miliar. Tetapi, jumlah itu bisa meningkat dengan tambahan tertentu.

MU masih dalam tahap awal terkait persyaratan pribadi dengan Rabiot, seperti gaji dan durasi kontrak. Namun, tidak akan ada kendala seperti itu.

Laporan The Guardioan juga menyebutkan anggukan dari Veronique, ibu sekaligus agen Rabiot, masih ditunggu sebelum kesepakatan gelandang timnas Prancis itu dapat disegel.

Dengan pengalamannya, Rabiot akan kepercayaan diri lini tengah Man Utd. Dia telah bermain untuk klub-klub top seperti Juventus serta Paris Saint-Germain dan memenangkan gelar liga di kedua klub tersebut.

Karakter kuat dan kompetitif seperti Rabiot bisa menambah rasa lapar serta keinginan yang sangat dibutuhkan Man Utd. Dia membuat 129 penampilan selama tiga tahun di Juventus dan juga tampil untuk timnas Prancis sebanyak 29 kali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tidak terkesan

Graeme Souness tidak terkesan dengan potensi bergabungnya Andrien Rabiot ke Manchester United. Legenda Liverpool percaya pembelian gelandang timnas Prancis itu sebagai bentuk kepanikan Setan Merah.

Souness menilai Rabiot tidak akan meningkatkan lini tengah MU yang saat ini mengandalkan Scott McTominay dan Fred. "Dia berada di PSG dan kehabisan kontraknya dan pergi ke Juve. Dia tidak melakukannya di sana," kata pria yang kini menjadi pundit sepak bola kepada talkSPORT.

"Saya tidak yakin itu banyak peningkatan dari apa yang sudah mereka dapatkan di sana. Apa dampaknya jika Anda mengontraknya saat ini, dia bukan pilihan pertamamu. Mungkin yang kedua," tandas Souness.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Alternatif murah

Andrien Rabiot seperti alternatif murah untuk Frenkie de Jong. Pemain timnas Belanda itu adalah target utama Manajer Manchester United Erik ten Hag pada bursa transfer musim panas ini.

MU sudah lebih dari dua bulan berupaya mendatangkan De Jong dari Barcelona. Namun, upaya itu belum juga membuahkan hasil sehingga harus mencari alternatif lain.

Ten Hag sepertinya menyadari harus berusaha keras untuk mengembalikan standar tinggi Man Utd. Ini setelah Setan Merah kalah 1-2 dari Brighton & Hove Balbion pada laga pembuka Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 7 Agustus lalu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS