Sukses

Di Tengah Ketatnya Persaingan di BRI Liga 1, Persis Bantu Suporter Terbebas dari COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Persis Solo belum juga memetik poin di BRI Liga 1 2022/2023. Dari tiga pertandingan yang sudah dilalui, Laskar Sambernyawa selalu kalah dan kini masih menghuni dasar klasemen sementara. 

Di laga perdana, Persis dipaksa menyerah 2-3 oleh Dewa United. Di laga berikutnya, Persis kembali kalah 1-2 saat bertemu Persija Jakarta. Sementara pada partai ketiga, Persis ditekuk Persikabo 0-2.

Di tengah perjuangan tim merebut poin perdana di ajang BRI Liga 1 2022/2023, Persis tetap menyempatkan diri untuk menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 penguat bagi warga Solo. Program ini khususnya menyasar suporter Persis agar sehat dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, acara berlangsung pada 3-5 Agustus 2022 di area Persis Store, Jl Menteri Supeno No.10. Program vaksinasi ini juga bekerjasama dengan KODIM 0735 Surakarta.  

“Program ini sangat baik sekali, PERSIS Solo kan banyak penggemar. Ini momen tepat untuk mencapai persentase booster tercapai,” ucap dr Gunawan yang ikut bertugas dalam acara vaksinasi tersebut. 

Berdasarkan data Covid-19 Kota Surakarta, Minggu (31/7), jumlah kasus aktif di Solo mencapai 158 pasien. Sebanyak 144 di antaranya merupakan pasien isolasi mandiri, sementara 14 orang lainnya merupakan pasien dalam perawatan (penanganan rumah sakit). Persis melihat bahwa pandemi ini belum berakhir dan tergerak untuk membantu menekan angka penyebaran kasus Covid-19 ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Melangkah Bersama

Persis sendiri punya divisi yang dinamai Melangkah. Divisi ini dibuat Persis Solo dalam kegiatan sosial perusahaan agar semakin banyak program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan vaksinasi booster ini. Persis ingin melangkah maju bersama masyarakat sekitar dalam banyak kegiatan positif sesuai dengan tagline divisi: Melangkah untuk Kebaikan.

Kegiatan vaksinasi penguat ini disambut antusias oleh warga. Salah seorang warga Karangasem, Laweyan, Adnan Dwi, mengaku tahu informasi program vaksinasi lewat media sosial Persis Solo. 

“Tadi pas longgar, saya langsung ke sini. Pelayanan cepat dan mudah. Ini sangat membantu bagi semua. Tidak hanya suporter saja,” kata Adnan.

 

3 dari 4 halaman

Memutus Penyebaran COVID-19

Dalam kegiatan ini Persis memberikan vaksinasi booster dosis ke-3 secara gratis dengan terget 200 dosis vaksin di setiap harinya. Untuk jenis vaksin booster yang diberikan adalah Moderna.

Persis berharap dengan digelarnya kegiatan vaksinasi ini dapat membantu mengurangi angka penyebaran virus Covid-19 dan semakin banyak masyarakat dan terutama fans Persis Solo yang saat ini sudah diperbolehkan menyaksikan pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 secara langsung di stadion. 

 

4 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Sementara itu, Persis tengah mempersiapkan diri menghadapi laga BRI Liga 1 2022/2023 berikutnya. Pasukan Jacksen F Tiago dijadwalkan berhadapan dengan Persita Tangerag, pada 14 Agustus 2022.

Persis lolos ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia setelah menjuarai Liga 2 musim lalu. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS