Sukses

MU vs Brighton, Erik Ten Hag Mainkan Cristiano Ronaldo?

Manajer MU Erik ten Hag telah mengesampingkan Anthony Martial dari pertandingan Liga Premier hari Minggu dengan Brighton & Hove Albion di Old Trafford. Cristiano Ronaldo berpeluang main.

Liputan6.com, Manchester - Anthony Martial mencetak tiga gol selama tur pramusim Manchester United. Namun, penyerang asal Prancis itu mengalami masalah hamstring saat melawan Atletico Madrid pada 30 Juli 2022.

Akibatnya Martial akan absen saat MU menghadapi Brighton & Hove Albion dalam laga pembuka Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 7 Agustus. Manajer Man Utd Erik ten Hag menyatakan tak jelas kapan pemain berusia 26 tahun itu akan kembali.

"Selalu sulit untuk mengatakan dengan cedera ini, tetapi mudah-mudahan tidak terlalu lama," kata Erik ten Hagkepada wartawan seperti dikutip Sportsmole.

Absennya Martial membuat Cristiano Ronaldo bakal berada di pikiran Ten Hag. Tetapi, bintang asal Portugal itu hanya bermain 45 menit saat bermain imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano pada 31 Juli lalu.

Selain Martial, Jadon Sancho juga masih belum jelas apakah masuk skuat Man Utd melawan Brighton. Pemain timnas Inggris itu absen dalam dua pertandingan persahabatan pramusim karena sakit.

Bukan hanya Ronaldo, Anthony Elanga dan Alejandro Garnacho juga menjadi opsi lain untuk Erik ten Hag pada sepertiga akhir lapangan. Keduanya berpotensi menjadi starter jika Sancho absen bersama Martial melawan Brighton.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain lainnya

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengonfirmasi bahwa tiga pemain barunya tersedia untuk laga kontra Brighton & Hove Albion. Mereka adalah Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, dan Christian Eriksen.

"Kami membutuhkan kompetisi dalam skuat, tetapi juga kami akan memasuki musim yang panjang dengan banyak pertandingan. Kami membutuhkan banyak pemain bagus. Mereka cukup fit untuk memulai," kata Ten Hag.

Luke Shaw juga telah terlihat dalam latihan MU minggu ini setelah absen melawan Atletico dan Rayo Vallecano pada akhir pekan lalu karena sakit. Bek kiri timnas Inggris itu diperkirakan akan fit untuk laga perdana Liga Inggris musim ini.

Sementara Brandon Williams, yang absen selama pramusim karena cedera, tidak mungkin masuk skuat. Tapi, Facundo Pellistri tampaknya telah mengatasi masalah pergelangan kaki.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Empat besar

Manchester United finis di urutan keenam dalam klasemen akhir Liga Inggris musim lalu, 13 poin di belakang Tottenham Hotspur yang di posisi keempat. Ini berarti Setan merah akan bermain di Liga Europa 2022-23.

Erik ten Hag akan ditugaskan untuk memimpin juara Inggris 20 kali itu kembali keempat besar musim ini. MU akan mengawalinya dengan menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Minggu, 7 Agustus.

Selanjutnya MU akan bertandang ke markas Brentford pada 13 Agustus. Kemudian Marcus Rashofd dan kolega akan menyambut rival sengit Liverpool di Old Trafford, 22 Agustus.

MU akan menutup bulan ini dengan perjalanan ke St Mary's untuk menghadapi Southampton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.