Sukses

MU Nilai 2 Pemain Ini Layak Jadi Pilihan Lain Selain Frenkie de Jong

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU menyebut Declan Rice dari West Ham United dan pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham menjadi pilihan alternatif potensial untuk Frenkie de Jong dari Barcelona.

De Jong telah menjadi subjek dari salah satu saga transfer terlama selama jendela musim panas. Namun, rencana kepindahan ke Old Trafford tampaknya masih sulit terwujud.

Bulan lalu, Setan Merah diduga sudah mencapai kesepakatan untuk mengontrak pemain berusia 25 tahun dengan biaya lebih dari 70 juta pounds. Dan, mereka baru-baru ini memberi tahu Barcelona bahwa mereka siap untuk membayar 17 juta pounds upah yang ditangguhkan Barceloba.

Namun, negosiasi antara MU dan Barcelona telah gagal dan pemain asal Belanda itu masih berniat untuk tetap tinggal di Camp Nou setelah jendela musim panas.

MU sekarang berisiko kehilangan De Jong karena rival Liga Inggris Chelsea telah bergabung dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya. Bahkan ada laporan yang mengklaim bahwa The Blues optimis untuk menyelesaikan kesepakatan.

2 dari 5 halaman

Pilihan Unggulan

De Jong diyakini sebagai target utama Erik ten Hag, tetapi The Athletic melaporkan bahwa baik Rice dan Bellingham berada di urutan teratas daftar alternatif mereka jika mereka gagal mengontrak pemain Belanda itu.

Laporan itu menambahkan bahwa De Jong masih dipandang sebagai "pilihan unggulan" oleh hierarki United dan mereka akan terus mendorong gelandang tersebut sebelum batas waktu 1 September.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Rumor

Setan Merah sebenarnya telah lama menaruh minat pada Rice, namun rencana mereka terhalang penawaran West Ham sebesar 150 juta pounds untuk gelandang tersebut.

Pemain berusia 23 tahun, yang telah menghabiskan lima tahun terakhir sebagai pemain senior untuk The Hammers, baru-baru ini berbicara tentang masa depannya dan mengakui bahwa dia tidak dapat mengendalikan rumor yang menghubungkannya dengan klub lain.

4 dari 5 halaman

Spekulasi

"Semua orang tahu hubungan saya dengan para pemain, manajer (David Moyes) saya tidak pernah sekalipun mengeluh. Setiap kali saya mengenakan kaus itu 'pergi ke sana dan berikan 100%' dan apa pun yang terjadi di luar lapangan akan terjadi dengan sendirinya," kata Rice kepada Sky Sports News bulan lalu.

"Saya tidak bisa mengendalikan [spekulasi], yang bisa saya kendalikan adalah keluar dan berusaha menjadi pemain terbaik setiap kali saya mengenakan kaus. Itu menjengkelkan. Angka-angka yang melekat pada nama Anda, jelas Anda bisa' t mengontrol itu sama sekali," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Bertahan

Sementara Rice memiliki dua tahun tersisa di kontrak West Ham-nya, Bellingham terikat dengan Borussia Dortmund hingga musim panas 2025, dan klub Jerman tidak berada di bawah tekanan untuk menjual pemain berusia 19 tahun yang berbakat itu.

Setelah kepergian Erling Braut Haaland ke Manchester City, Bellingham diperkirakan akan bertahan dengan BVB musim panas ini, tetapi kemungkinan keluar menjelang musim 2023-24 dapat dipertimbangkan.