Sukses

Harga Sudah Disetujui, Benjamin Sesko Merapat ke Manchester United

Liputan6.com, Manchester- Manchester United dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan RB Salzburg terkait kemungkinan transfer dari Benjamin Sesko. Setan Merah kabarnya menyetujui harga yaitu 54 juta pound atau setara dengan Rp 974 milliar untuk Sesko.

MU sangat ingin memboyong Sesko mengingat derasnya rumor kepergian dari Cristiano Ronaldo semakin kencang. CR7 dikabarkan sudah di pintu keluar Old Trafford musim ini yang membuat MU harus mencari penyerang baru.

Seperti yang dikutip dari Sky Sports, Kamis (4/8/2022), MU dan Salzburg sudah setuju dengan harga tinggal menyelesaikan mengenai details lain untuk Sesko.

Sesko sudah mencatatkan 13 penampilan untuk Slovenia dia juga tampil super tajam saat melawan Liverpool dalam pertandingan pramusim sekitar seminggu lalu dengan mencetak satu gol.

Belum lagi salah seorang sumber di The Red Devils mengatakan, pihak manajemen MU sudah menyiapkan nomor punggung 30 untuk Sesko jika nantinya sudah resmi,

"Saat ini nomor punggung 30 dipakai oleh Nathan Bishop, tapi dia kemungkinan besar akan didatangkan oleh tim asal League One, Wycombe Wanderes. Hal ini dikarenakan performa cemerlang saat menjadi pemain pinjaman di Mansfield Town," ujar sumber tersebut.

"Oleh karena Bishop pindah, maka membuka peluang bagi Sesko untuk mempertahankan nomor punggung pilihannya yakni 30 jika resmi ke Old Trafford," tambahnya.

Sesko memang memakai no punggung 30 saat berada di tim utama Salzburg pada tahun 2020 silam. Sebelumnya, dia mengenakan nomor punggung 21 saat dipinjamkan ke FC Liefering, selanjutnya no 29 untuk tim muda Salzburg serta dua nomor punggung launnya yakni 25 dan 11 untuk tim nasional Slovenia. 

2 dari 5 halaman

Gerak Cepat Direktur MU

Manchester United langsung bergerak cepat untuk mengamankan talenta muda asal Red Bull Salzburg, Benjamin Sesko. Bahkan Direktur Olahraga MU, John Murtough dikabarkan langsung terbang ke Jerman untuk bertemu dari agen sang pemain muda tersebut.

Seperti yang dikutip dari Manchester Evening News, Murtough sudah berbicara dengan agen Sesko, Elvis Basanovic untuk menanyakan tentang kemungkinan transfer sang pemain.

Hal ini dilakukan MU untuk antisipasi jika Cristiano Ronaldo memang jadi pergi di akhir bursa transfer nantinya. Pemain asal Slovenia itu menjadi pilihan alternatif di lini depan untuk dibeli pada bursa transfer kali ini.

Sesko sendiri menjadi buah bibir di awal pekan ini setelah penampilannya dalam pertandingan tur pramusim kontrak Liverpool. Dia mencetak satu-satunya gol kemenangan Salzburg ke gawang The Reds saat itu.

Manajer MU, Erik Ten Hag memang menginginkan setidaknya satu pemain baru di musim panas kali ini untuk menambah kedalaman skuat mereka di musim depan.

3 dari 5 halaman

Statistik Sesko

Penyerang berusia 19 tahun itu digambarkan mempunyai bakat alami sebagai seorang penyerang. Dia merupakan pemain mudah dan tinggi, oleh karena itu dia menjadi pemain yang sangat kuat di duel udara. 

Selain itu, dia memiliki kemampuan olah bola serta kecepatan yang luar biasa. Pemain asal Slovenia tersebut sudah mencetak 43 gol dan 15 assist dari 95 pertandingan hingga saat ini. Statistik tidak jelek bagi pemian berusia 19 tahun.

Dia diprediksi sangat cocok di permainan taktik dari Erik Ten Hag musim depan karena bisa menjadi pemantul bola udara. Dengan kondisi saat ini, tinggal RB Salzburg apakah benar-benar akan menjualnya pada bursa transfer kali ini.

4 dari 5 halaman

Fans MU Ingin Sesko di Old Trafford

"Benjamin Sesko adalah 6'4 dan dapat beroperasi seperti ini. Bakat supernatural yang unik, United perlu mendapatkannya," kata fans Manchester United dengan akun Twitter @UTDFrankie.

"Sesko itu *SPESIAL*. Salzburg telah menemukan (Erling) Haaland lain. Kecepatan, kekuatan, dan sifat berdarah dingin yang sama," tulis akun @EBL2017.

"Kita seharusnya merebut Sesko," kicau akun @sdoinho. "Benjamin Sesko, terkait dengan #mufc, mencetak gol ke gawang Liverpool," kata akun @UnitedStandMUFC.

"Yeh Benjamin Sesko pergi ke teater yang sudah cukup saya lihat. Ronaldo tidak ingin berada di sini…" ucap akun @TenHagBalI.

"Sesko benar-benar lebih baik darinya," komentar akun @IDONTM1SSCUH.

5 dari 5 halaman

Kenapa MU Harus Datangkan Sesko

Manchester United sempat dikaitkan dengan Darwin Nunez. Tetapi, mantan striker Benfica itu memilih pindah ke Liverpool musim panas ini.

Nunez pindah ke Liverpool dengan rekor klub sekitar 100 juta euro, termasuk tambahan. Striker asal Uruguay itu telah menunjukkan kelasnya dengan mencetak empat gol melawan RB Leipzig, Jumat, 22 Juli lalu.

Gagal mendapatkan Nunez, MU harus membeli Benjamin Sesko. Apalagi, Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Old Traffrod musim panas ini.

Benjamin Sesko saat ini dihargai 10 juta euro. Namun, karena memiliki banyak pelamar, harga striker berusia 19 tahun itu akan meningkat musim panas mendatang.