Sukses

Paul Pogba Lakukan Hal Ini Demi Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Nasib buruk menimpa Paul Pogba saat menjalani pramusim bersama Juventus di Amerika Serikat.

Gelandang Timnas Prancis itu mengalami cedera lutut ketika menjalani sesi latihan Juventus akhir Juli kemarin, dan terpaksa kembali ke Italia untuk menemui spesialis ortopedi.

Sial bagi Pogba, ternyata cedera yang ia alami cukup parah. Dia mengalami luka pada meniskus lututnya dan harus istirahat panjang.

Bahkan, ia juga terancam tidak dapat membela Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, operasi lutut diikuti dengan proses pemulihan yang memakan waktu panjang.

Adapun Piala Dunia 2022 rencananya bakal bergulir pada 21 November hingga 18 Desember. Prancis akan datang untuk mempertahankan gelar juara yang mereka rebut pada Piala Dunia 2018 lalu di Rusia.

Pogba tak mau ketinggalan membela negaranya di Piala Dunia. Alih-alih menjalani operasi, sang pemain dikabarkan lebih memilih beristirahat sembari melakukan rehabilitasi atas cederanya.

Menurut laporan Tuttosport, bahwa pola rehabilitasi yang dijalani Pogba terdiri atas tiga pekan sesi penuh di gym dan kolam renang, kemudian dilanjutkan dengan latihan individual selama dua pekan.

Apabila semuanya berjalan lancar, Pogba mungkin bisa kembali tepat waktu dan ikut bersiap membela Prancis yang akan mengawali Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Australia di Doha pada 22 November.

Namun, menurut laporan harian olahraga Prancis L'Equipe, bahwa keputusan Pogba menciptakan kekecewaan dari Juventus.

Sebab, Juventus maunya Pogba menjalani operasi lutut dan melewatkan Piala Dunia 2022. Sehingga, sang pemain bisa sembuh total dan bisa kembali di paruh kedua musim 2022-23.

2 dari 5 halaman

Balik ke Juventus

Paul Pogba meninggalkan Manchester United setelah kontraknya berakhir pada Juni 2022. Gelandang timnas Prancis itu memutuskan kembali ke mantan klubnya Juventus dengan status bebas transfer.

Pemain berusia 29 tahun tesebut menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Juventus senilai 8 juta euro plus tambahan. Dia juga akan menerima komisi sebesar 2,5 juta euro.

Saat diperkenalkan di Turin, Pogba mengungkapkan kegembiraannya bergabung kembali dengan Nyonya Tua.

"Saya senang dapat kembali, saya merasa betah di sini. Cara saya disambut lebih dari mimpi untuk saya, saya sangat senang," katanya seperti dikutip Football Italia.

"Saya berbicara dengan (pelatih Juventus Massimiliano) Allegri juga ketika saya berada di Manchester United. Saya berbicara dengannya sebelum datang ke sini. Ini adalah saat yang tepat dengan orang yang tepat."

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Cuma Ingin Main Bola

Paul Pogba mengaku ada klub lain selain Juventus yang menginginkannya. Tapi, dia memilih kembali ke Turin.

"Ada ada klub lain yang tertarik. Tapi ketika saya memilih Juventus, hati saya mengatakan kepada saya bahwa itu adalah tujuan yang tepat."

"Saya punya banyak masalah di Manchester seperti cedera, manajer yang berbeda, dan posisi di lapangan. Saya tahu kami bermain lebih banyak dengan tiga gelandang di sini. Kiri atau kanan, di situlah saya merasa percaya diri," ucap Pogba.

"Saya juga bisa bermain di depan pertahanan, tapi hanya bermain akan membuatku bahagia."

4 dari 5 halaman

Dua Kali di Juventus dan MU

Ini kali kedua Pogba kembali ke Juventus. Sebelumnya, dia juga melakukan hal yang sama pada 2012 lalu saat masih menjadi pemain muda 19 tahun di MU.

Dia tak dibutuhkan Alex Ferguson yang tak percaya dengan kemampuannya di Manchester United. Tapi dugaan Ferguson salah karena Pogba malah menjadi bintang di Juventus.

Dia pun dikontrak lagi oleh Manchester United pada 2016. Saat itu, MU membayar 105 juta euro untuk mendatangkan Paul Pogba.

Pogba seperti bus shuttle saja. Dia hanya bolak balik di dua klub antara Juventus dan MU, meski PSG dan Real Madrid sempat meminati Pogba.

5 dari 5 halaman

Sering Cedera

Pogba menjalani karier yang tak mulus di MU. Di usia 29 tahun, dia sering dihantam cedera.

Musim lalu, dia hanya main 1.716 menit dalam 26 laga. Dia mencetak satu gol dan 9 assist.

Kini, Pogba kembali ke Juventus untuk kontrak empat musim. dia kembali ke klub dimana dia menikmati permainan terbaiknya.

Selama di Juventus, Pogba menorehkan masa emas. Dia main sebanyak 117 kali, mencetak 34 gol dan 40 assist dari 2012 hingga 2016.

Dia berhasil memenangkan empat gelar serie A, 2 Coppa Italia, 2 Piala Super Italia. Dia juga berhasil membawa Juventus ke final Liga Champions 2015. Namun Juve kalah dari Barcelona.