Sukses

Ingin Borong 2 Pemain Baru, Barcelona Sodorkan Uang dan Pertukaran Pemain

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berniat memboyong dua pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso. Terkait dengan itu, klub Liga Inggris tersebut, memberitahu mereka harus membayar biaya gabungan sebesar 25 juta euro atau 20,9 juta pounds jika ingin mengontrak keduanya musim panas ini.

Klub raksasa Catalan telah merekrut bek tengah Andreas Christensen dari The Blues dengan status bebas transfer. Tapi, mereka ingin memperkuat opsi mereka sebagai bek sayap dengan duo Spanyol Azpilicueta dan Alonso.

Menurut Sport, Barcelona berharap bisa mengadakan negosiasi lebih lanjut dengan Chelsea minggu ini mengenai penandatanganan kedua pemain. Meski untuk itu mereka mungkin harus berjuang untuk memenuhi harga yang diminta The Blues.

Barcelona mengajukan tawaran untuk Azpilicueta, 32, dan Alonso, 31, masing-masing seharga 10 juta euro atau 8,4 juta pounds, dengan kedua pemain telah memasuki tahun terakhir kontrak mereka di Stamford Bridge.

Namun, Chelsea memegang teguh pada harga yang diminta. Mereka juga tidak berada di bawah tekanan untuk menjual pasangan sampai mereka menemukan pengganti.

2 dari 5 halaman

Persyaratan Pribadi

Chelsea juga diduga telah mengajukan tawaran lebih dari 50 juta pounds untuk bek kiri Brighton & Hove Albion Marc Cucurella. Mereka bisa saja mengungguli Manchester City dalam perburuan tanda tangannya.

Pemain berusia 24 tahun itu juga diketahui telah menyetujui persyaratan pribadi, dan The Blues sekarang menunggu tanggapan dari Brighton.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Pertukaran

Tim asuhan Thomas Tuchel juga tertarik dengan bek tengah Leicester City Wesley Fofana, yang dihargai oleh The Foxes sekitar 70 juta pounds.

Sementara itu muncul laporan bahwa Chelsea bersedia untuk membiarkan Azpilicueta dan Alonso meninggalkan klub sebagai bagian dari kesepakatan pemain-plus-uang untuk gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

4 dari 5 halaman

Optimistis

De Jong sendiri banyak dikaitkan dengan Manchester United. Pemain Belanda berusia 25 tahun dinilai lebih dari 70 juta pounds dan diduga sudah disepakati dengan Barca bulan lalu.

Namun, Chelsea kini telah bergabung dengan Setan Merah dalam perburuan tanda tangan De Jong, dengan satu laporan mengklaim bahwa mereka optimis menyelesaikan kesepakatan untuk gelandang musim panas ini.

5 dari 5 halaman

Enam Trofi

Sejak bergabung dengan Chelsea pada tahun 2012, Azpilicueta telah membuat 474 penampilan untuk klub di semua kompetisi dan telah memenangkan total sembilan trofi.

Sementara itu, Alonso – yang memulai karirnya bersama Real Madrid – menghabiskan enam tahun terakhir bersama Chelsea, menyumbang 52 gol dalam 211 penampilan dan memenangkan enam trofi utama.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea
  • The Blues