Sukses

RB Leipzig Tolak Tawaran Besar Manchester City

Chelsea sedang dalam pembicaraan dengan Leipzig mengenai kemungkinan kesepakatan pertukaran pemain

Liputan6.com, Jakarta Manchester City telah mengajukan tawaran sekitar 80 juta euro atau 66,8 juta pounds untuk bek Josko Gvardiol. Namun, tawaran itu ditolak klub sang pemain RB Leipzig.

Pemain berusia 20 tahun itu menikmati musim pertama yang mengesankan bersama klub Jerman pada 2021-22, dengan membuat 45 penampilan di semua kompetisi serta memenangkan DFB-Pokal.

Performa Gvardiol rupanya menarik minat klub dari Liga Inggris, seperti Manchester City, Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Mereka dilaporkan tengah mengawasi penampilan bek kiri.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa Chelsea sedang dalam pembicaraan dengan Leipzig mengenai kemungkinan kesepakatan pertukaran yang melibatkan Gvardiol dan penyerang Timo Werner.

Di sisi lain, Bild mengklaim bahwa klub Bundesliga itu, telah menolak tawaran besar dari Manchester City untuk pemain internasional Kroasia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Takkan Jual

Laporan itu menambahkan bahwa Leipzig tidak tertarik untuk menjual Gvardiol ke City, Chelsea atau klub lain di jendela transfer musim panas ini.

Leipzig, yang mengontrak Gvardiol dengan harga sekitar 17 juta pounds pada tahun 2020, tidak berada di bawah tekanan untuk menjual pemain muda itu, yang masih memiliki empat tahun tersisa di kontraknya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Bek Baru

Sementara Chelsea tetap mencari bek tengah baru setelah kehilangan Jules Kounde ke Barcelona, sedangkan ​​​​Manchester City diperkirakan juga ingin meningkatkan opsi pertahanan mereka musim panas ini.

The Citizens saat ini memiliki empat opsi bek tengah senior dalam bentuk Ruben Dias, Aymeric Laporte, John Stones dan Nathan Ake. Tapi, mereka sekarang lemah di departemen bek kiri menyusul kepindahan Oleksandr Zinchenko ke Arsenal.

4 dari 5 halaman

Perhatian

City telah banyak dikaitkan dengan kepindahan Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion sepanjang musim panas ini, tetapi mereka tidak mau memenuhi harga yang diminta Seagulls senilai 50 juta pounds – penilaian yang diduga bersedia dibayar oleh Chelsea.

Pasukan Pep Guardiola sekarang tampaknya telah mengalihkan perhatian mereka ke bek setinggi 6 kaki 1 inci Gvardiol, yang bisa beroperasi di bek tengah dan bek kiri.

5 dari 5 halaman

Kontrak Berakhir

Gvardiol bermain tujuh kali sebagai bek kiri untuk Leipzig musim lalu, sementara keempat penampilannya untuk Kroasia di Euro 2020 membuatnya bermain di sisi kiri dengan empat bek.

City juga diperkirakan akan mengawasi Borna Sosa dari Stuttgart dan Alex Grimaldo dari Benfica, dengan yang terakhir diduga bernilai hanya 6 juta pounds karena kontraknya akan berakhir musim panas mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.