Sukses

MU Rekrut Eks Tottenham, Dapat Peran Unik

MU mendatangkan pemain baru yang akan berperan unik. Pemain anyar ini sudah 35 tahun Yg

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United pada awal Agustus 2022 resmi mengumumkan perekrutan pemain senior Tom Huddlestone. Eks pemain Tottenham Hotspur itu akan bergabung dengan tim U-21 MU.

Peran Huddlestone di tim U-21 MU bakal unik. Dia sudah berusia 35 tahun. Huddleston mendapat tugas rangkap jabatan sebagai pelatih dan juga pemain bersama MU junior.

Peran seperti ini sudah dijalani oleh pendahulu Huddlestone yakni Paul McShane. Manchester United mendapatkan Huddleston dengan gratis.

Pria Inggris itu sudah tidak memiliki klub sejak akhir Juni lalu. Tom Huddlestone dilepas oleh klub kasta kedua Liga Inggris, Hull City.

Tim junior MU tak hanya kedatangan Huddlestone. Mereka juga menampung David Hughes yang akan bertugas sebagai pelatih Fase Pengembangan Profesional. 

"Kami sangat senang dapat menambah Huddlestone dan Hughes ke tim ahli pembinaan terbaik kami yang bekerja di seluruh Fase Pengembangan Profesional," ujar kepala akademi MU Nick Fox seperti dilansir Tribal Football. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tim Muda

MU sangat memperhatikan tim akademi dan U-21 dalam beberapa musim terakhir. Mereka berharap banyak pemain muda hebat lahir dan bisa dipromosikan ke tim utama. 

Beberapa pemain tim U-21 ada yang sudah menembus tim utama seperti Marcus Rashford, Scott McTominay, Shola Shoretire, Mason Greenwood hingga yang terbaru Zidane Iqbal dan Alejandro Garnacho. 

3 dari 4 halaman

Ten Hag

Manajer baru tim senior MU Erik Ten Hag juga dikenal sering dan hobi mengorbitkan pemain muda sejak masih di Ajax Amsterdam. Ten Hag pernah mengorbitkan Donny van de Beek, Frenkie de Jong, Jurrien Timber hingga Matthijs de Ligt. 

Pada musim perdananya di MU, Ten Hag diyakini akan banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda. Pasalnya MU kesulitan merekrut pemain baru. 

 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.