Sukses

Persebaya vs Persita: Pendekar Cisadane Bidik Kemenangan Kedua Beruntun

Persita menargetkan kemenangan kedua beruntun di awal musim BRI Liga 1 2022/2023 saat menghadapi tuan rumah Persebaya di Gelora Bung Tomo, Surabaya, malam ini.

Liputan6.com, Surabaya - Persita Tangerang bertekad meraih kemenangan kedua beruntun di awal musim BRI Liga 1 2022/2023. Target itu diusung saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8) pukul 20:30 WIB.

Sebelumnya di pekan pertama BRI Liga 1, 25 Juli lalu, tim berjuluk Pendekar Cisadane ini menang 2-0 Persik Kediri. Kedua gol Persita dicetak Ramiro Ezequiel Fergonzi dan Muchamad Wildan Ramdhani Nugraha.

"Kami sudah siap melawan Persebaya yang bermain di hadapan ribuan suporternya," kata pelatih Persita Angel Alfredo Vera kepada wartawan di Surabaya seperti dikutip dari Antara.

Alfredo Vera memiliki kenangan manis bersama Persebaya. Dia pernah membawa Persebaya menjuarai Liga 2 2017 dan naik Liga 1 pada musim kompetisi 2018.

Selain itu, empat anak asuhnya saat ini adalah mantan pemain Bajul Ijo yang pernah menjadi idola suporter bonek dan bonita. Mereka adalah Abu Rizal Maulana, Irvan Febrianto, Elisa Basna, dan Nelson Alom.

Laskar Cisadane, julukan Persita, memiliki modal penting sebelum menghadapi Persebaya usai pekan perdana Liga 1 sukses menaklukkan Persik Kediri dengan skor 2-0.

Mayoritas pemain Persita saat ini dalam kondisi bagus dan siap tempur untuk meladeni Persebaya. "Kami tetap targetkan raih poin. Ini pertandingan penting dan kami akan bermain habis-habisan lawan Persebaya," ucap Alfredo Vera.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rindu Gelora Bung Tomo

Bek kanan Persita Tangerang Abu Rizal Maulana senang dapat kembali berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo. Mantan pemain Persebaya itu sangat rindu bermain disaksikan puluhan ribu suporter.

"Saya sangat rindu Surabaya dan atmosfer di Gelora Bung Tomo. Tetapi, kali ini saya datang sebagai pemain Persita dan saya profesional akan berusaha tampil terbaik," kata Rizal.

Pada pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar pukul 20.30 WIB tersebut, Rizal akan reuni dengan M Hidayat yang merupakan angkatan 2017 dan sempat beberapa musim menjadi rekan satu tim di Persebaya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Senin, 1 Agustus 2022

20.30 WIB: Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang

Venue: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Live: Indosia dan Vidio.com

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini