Sukses

Salip Chelsea, Barcelona Capai Kesepakatan dengan Jules Kounde?

Barcelona dikabarkan capai kesepakatan dengan Sevilla untuk mengontrak Jules Kounde untuk empat musim.

Liputan6.com, Sevilla- Barcelona dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Sevilla untuk transfer Jules Kounde. Barca sepakat untuk mengontrak bek asal Prancis ini dengan kontrak empat tahun.

Bila benar terjadi, ini menjadi pembajakan yang cukup kejam dari Barcelona. Sebelum berita ini muncul, justru Chelsea yang kabarnya selangkah lagi untuk datangkan Kounde.

Chelsea sudah siap untuk membayar Jules Kounde dengan transfer 55 juta pounds pada Jumat pekan lalu. Namun laporan menyebutkan kalau deal batal.

Kabarnya, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez berperan besar atas mangkirnya Kounde ke Chelsea. Dia sudah membujuk Kounde untuk gabung ke Camp Nou.

Seperti dilansir sport, Barcelona kini sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan bek 23 tahun itu. Sport juga melansir kalau transfer mungkin akan rampung di pekan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Besar?

 

Kabarnya, tawaran yang diberikan Barcelona tidak lebih besar dari tawaran Chelsea. Namun Barca siap membayar penuh lebih awal transfernya.

Usai El Clasico, Xavi ogah menjawab spekulasi Jules Kounde. Dia hanya mengatakan butuh tambahan kekuatan di semua posisi.

Sedangkan AS melaporkan, Xavi sudah bicara dengan Kounde. Dia membujuknya untuk gabung karena bakal jadi pemain inti.

 

3 dari 4 halaman

Menunggu

 

Kounde memberi respon bagus dengan bujukan Xavi. Dia pun mengatakan bakal menanti Barcelona selesaikan transfer dengan Sevilla.

Di sisi lain, Chelsea ogah gigit jari dalam transfer Kounde. Kalaupun gagal, Thomas Tuchel ingin tambahan bek baru.

Ini dirasakannya setelah kalah 0-4 dari Arsenal di Florida. "Analisa saya tak berubah karena pertandingan ini. Saya lebih suka kalau saya, tapi untuk saat ini apa yang saya khawatirkan benar," katanya.

4 dari 4 halaman

Transfer Keenam

Kalau jadi meinggalkan Sevilla setelah menyumbang sembilan gol dan tiga assist dalam 133 pertandingan,  dia bakal menjadi transfer keenam di Barcelona.  Kounde berjasa untuk Sevilla karena membantu memenangkan Liga Europa musim 2019-20.

Kounde akan mewakili rekrutan besar keenam Barcelona pada musim panas, mengikuti Robert Lewandowski, Raphinha, Andreas Christensen, Franck Kessie dan Pablo Torre ke Camp Nou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.