Sukses

Inter Milan Beri Kabar Baik untuk MU Soal Denzel Dumfries

Inter Milan dikabarkan siap menjual Denzel Dumfries musim panas 2022. Ini menjadi kabar baik buat MU yang berminat kepada bek kanan asal Belanda tersebut.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan dikabarkan siap menjual Denzel Dumfries selama bursa transfer musim panas 2022. Menurut Daily Mail, raksasa Italia itu menghargai bek kanan asal Belanda itu dengan harga 50 juta pound atau sekitar Rp 897 miliar.

Niat Inter menjual Denzel Dumfries menjadi kabar baik untuk Manchester United. Karena, juara Liga Inggris 20 meminati pemain bertahan berusia 26 tahun tersebut.

Meski bersiap untuk mengajukan penawaran, MU dikabarkan akan mengajukan biaya transfer di bawah harga yang diminta Inter. Namun, Setan Merah bakal mempertimbangkan langkah tersebut jika dapat menjual Aaron Wan-Bissaka musim panas ini.

Inter mendatangkan Dumfries dari PSV Eindhoven di musim panas 2021. Dia mengemas lima gol dan membuat delapan assist dalam 45 penampilan untuk il Nerazurri.

Kontrak Dumfries dengan raksasa Italia itu sebenarnya masih empat tahun lagi. Tetapi, Inter ingin menjualnya untuk membebaskan beban gaji skuad Simone Inzaghi.

Selain Denzel Dumfries, Inter juga berusaha menjual Edin Dzeko dan Alexis Sanchez sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikagumi Erik ten Hag

Manajer Manchester United Erik ten Hag disebut sebagai pengagum Denzel Dumfries. Pemain timnas Belanda itu tampil mengesankan untuk Inter Milan musim lalu setelah pindah dari PSV Eindhoven.

Bek berusia 26 tahun itu adalah pemain kunci untuk Inter selama musim 2021-22. Dia menyumbangkan lima gol dan tujuh assist dalam 45 penampilan di semua kompetisi.

Tetapi, Setan Merah hanya akan mendatangkan bek kanan baru jika Aaron Wan-Bissaka pergi. Pemain berusia 24 tahun itu sudah tidak butuhkan karena MU memiliki sejumlah pemain di posisi tersebut.

Diogo Dalot menjadi bek kanan pilihan pertama musim lalu. Pemain timnas Portugal itu akan mempertahankan posisinya musim depan. Tetapi, Dumfries bakal memberikan persaingan yang nyata untuk Dalot jika bergabung ke Old Trafford.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Pemain gratisan

Terlepas dari situasi Denzel Dumfries, Inter Milan dan Manchester United tengah bersaing untuk mendapatkan pemain gratisan. Menurut Media Foot, pemain itu adalah mantan bek Borussia Dortmund Dan-Axel Zagadou.

Pemain berusia 22 tahun itu tak punya klub sejak kontraknya di Dortmund habis pada akhir Juni 2022. Inter diklaim selangkah lebih depan dibandingkan MU karena sudah mengajukan penawaran resmi kepada agen Zagadou.

Jika mendapatkan Zagadou, Inter akan leluasa menjaul Milan Skriniar yang diincar Paris Saint-Germain. Klub Italia itu butuh dana segar dari penjualan pesepak bola asal Slowakia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.