Sukses

Real Madrid Ogah Bawa Pulang Cristiano Ronaldo ke Santiago Bernabeu

Marca mengklaim Real Madrid tidak berniat membawa pulang Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal tersebut merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo dikabarkan sedang mencari klub baru, khususnya yang bermain di Liga Champions 2022-23. Superstar Manchester United itu adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi elit Eropa ini dengan 104 gol dalam 183 penampilan.

Meski MU gagal finis di empat besar Liga Inggris musim lalu, Ronaldo menikmati musim yang bagus pada level individu. Pesepak bola berusia 37 tahun itu mencetak 24 gol dalam 38 pertandingan di seluruh kompetisi buat Setan Merah dan menjadi pencetak gol terbanyak klub.

Rabu (20/7/2022), beberapa laporan mengklaim Ronaldo bertemu dengan Presiden Real Madrid. Tapi menurut Marca, tidak ada pertemuan tersebut.

Real Madrid dilaporkan tidak berniat mengubah peta jalan mereka, yang praktis mengesampingkan kembalinya Cristiano Ronaldo ke Santiago Bernabeu. Los Blancos saat ini sedang mencari untuk melepas pemain yang tidak mereka butuhkan.

Setelah itu, raksasa Spanyol ini dapat memasuki pasar lagi untuk mendapatkan pemain baru. Namun, Ronaldo bukanlah nama yang dipikirkan Real Madrid saat ini.

Ronaldo, yang akan berusia 38 tahun pada Februari 2023, menghabiskan sembilan tahun di Real Madrid. Dia mencetak 451 gol dalam 438 pertandingan di semua kompetisi. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu membantu Los Blancos memenangkan empat trofi Liga Champions dan dua gelar La Liga Spanyol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak ada tempat utuk Cristiano Ronaldo

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018, Karim Benzema telah meningkat menjadi andalan Real Madrid. Musim lalu, penyerang timnas Prancis itu menikmati mudim terbaik dalam karier profesionalnya, mencetak 44 gol dan memberikan 15 assist dalam 46 pertandingan di seluruh kompetisi.

Eksploitasi Benzema membawa Real Madrid meraih gelar ganda Liga Champions dan La Liga Spanyol pertama mereka sejak musim 2016-17.

Karena Cristiano Ronaldo saat ini beroperasi sebagai penyerang tengah, membawanya kembali ke Madrid akan membuatnya berhadapan langsung dengan Benzema. Mengingat performa pemain berusia 34 tahun itu, dapat membuat Ronaldo kesulitan mendapatkan menit bermain regulier di Santiago Bernabeu.

Area sayap Madrid juga cukup padat. Ada Eden Hazard, Vinicius Junior, Rodrygo, dan Marco Asensio. Mereka adalah alternatif yang lebih muda dan lebih fleksibel daripada Ronaldo.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Masa depan Ronaldo

Pemain Manchester United (MU) Bruno Fernandes tak tahu-menahu soal masa depan Cristiano Ronaldo di Old Trafford. Dia mengaku tidak paham isi pikiran rekan setimnya di timnas Portugal itu.

Kendati demikian, Fernandes menilai seluruh pihak perlu memberi ruang dan waktu yang cukup bagi Ronaldo untuk memutuskan kelanjutan kariernya. Gelandang berusia 27 tahun tersebut juga berharap skuad MU bisa menghormati pilihan sang megabintang.

"Jelas kita harus menghormati keputusan semua orang. Saya tidak tahu apa yang dikatakan Cristiano (Ronaldo) kepada klub dan manajer, saya tidak tahu apa yang ada di kepalanya, tetapi kita harus menghormatinya," ujar Fernandes seperti dilansir dari Mirror.

"Dari yang kami tahu, dia (Ronaldo) punya masalah keluarga, jadi kami harus menghormatinya, memberinya ruang, hanya itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini