Sukses

Gabung Manchester City, Kalvin Phillips Ungkap Alasan Aneh Tolak Manchester United

Kalvin Phillips ungkap alasan yang aneh mengapa berkali-kali tolak Manchester United dan memilih Manchester City.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City sudah resmi dapatkan Kalvin Phillips dari Leeds United. Gelandang asal Inggris ini diboyong Man City dengan transfer 48,75 juta euro.

Kalvin sebenarnya menjadi target transfer Manchester United atau MU sudah lama. Namun Phillips mengaku tak pernah tertarik gabung MU karena setia dengan Leeds United.

Meski begitu, Kalvin Phillips mengaku respek dengan MU. Dia merasa terhormat bisa ditaksir Man Utd di bursa transfer.

Selain di Leeds United, Phillips juga memesona berkat penampilannya di timnas Inggris. Aksinya di Piala Eropa 2020 salah satu yang membuat klub-klub besar tertarik.

"Tidak, tak akan pernah ada peluang saya gabung MU. Anda tahu loyalitas saya dengan Leeds United, keluarga saya juga, semua fans Leeds," kata Phillips seperti dikutip Metro.

"Saya merasa terhormat karena MU menginginkan saya, tim besar, salah satu yang terbesar di dunia. Tapi tidak, saya harus loyal dengan Leeds dan memilih Manchester lainnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Lazim

 

Phillips mengaku pilihannya itu biasa saja. Dia merasa tak aneh sudah jatuhkan pilihan kepada Man City.

"Saya tak tahu, itulah saya, cara saya berpikir dan begitu saya seterusnya," kata Phillips.

"Saya ingin loyal ke orang-orang yang sudah memberi saya kesempatan terbesar di dunia. Leeds klub pertama yang merekrut saya, saya pastikan itu salah satu yang akan saya lakukan."

 

3 dari 5 halaman

Durasi Kontrak

 

Phillips memang pemain jebolan akademi Leeds. Dia habiskan 8 musim di Leeds dan sudah tampil sebanyak 235 kali.

Bersama Man City, dia teken kontrak selama enam musim. Dia menjadi pemain baru ketiga City musim ini usai Erling Haaland dan Stefan Ortega Moreno.

Phillips sudah tak sabar dilatih Josep Guardiola. Meski sang manajer mungkin hengkang musim depan saat kontraknya berakhir.

4 dari 5 halaman

Dihargai Mahal

Kalvin Phillips memiliki kontrak di Leeds United hingga musim panas 2024. Namun, menurut Express, Leeds telah menetapkan harga 60 juta pound atau sekitar Rp 1,16 triliun untuk target MU itu.

Laporan tersebut menyatakan MU sanggup untuk memenuhi harga tersebut. Tapi, Phillips setia kepada tim kampung halamannya dan akan enggan meninggalkan Leeds untuk rival mereka.

Namun, keinginan bermain di Liga Champions dan bersaing memperebutkan trofi besar mungkin akan membuat pemain berusia 25 tahun itu menjauh dari Elland Road.

5 dari 5 halaman

Bidikan Lain

Kalvin Phillips bukan satu-satunya gelandang yang masuk radar MU di bursa transfer 2022. Juara Liga Inggris 20 kali itu juga telah dikaitkan dengan gelandang West Ham United Declan Rice.

Namun, harga 90 juta pound yang diminta The Hammers membuat MU melihat opsi lain di lini tengah, yaitu Kalvin Phillips.

MU juga dikaitkan dengan wonderkid Borussia Dortmund Jude Bellingham. Tetapi, Setan Merah harus bersaing dengan Liverpool untuk mengamankan tanda tangan pemain berusia 18 tahun itu.

MU perlu merekrut gelandang baru jika Paul Pogba memutuskan meninggalkan Old Trafford di akhir musim. Pemain Prancis berusia 28 tahun itu telah memasuki tahun terakhir kontraknya dan sejauh ini tidak menunjukkan niat untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Kalvin Phillips