Sukses

De Ligt ke Munchen, Juventus Ganggu Rencana Transfer Inter Milan

Juventus berencana merebut pemain incaran Inter Milan untuk menggantikan Matthijs de Ligt.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus hampir pasti ditinggal bek tengan Matthijs de Ligt. Pemain asal Belanda itu akan mengakhiri masa baktinya di Turin guna memperkuat klub raksasa Jerman Bayern Munchen.

Kepindahan De Ligt ke Bayern Munchen diperkirakan rampung pekan ini. Eks pemain Ajax Amsterdam itu ditebus Munchen senilai 70 juta euro ditambah bonus 10 juta euro.

De Ligt sudah terbang ke Munchen pada Senin (18/7/2022) malam. Dia akan menjalani tes medis sebelum diperkenalkan secara resmi oleh FC Hollywood.

Kepergian De Ligt meninggalkan lubang besar di lini belakang Juve. Apalagi I Bianconeri juga ditinggal bek senior Giorgio Chiellini yang tidak memperpanjang kontraknya.

Juve baru mendapat satu bek baru yakni Federico Gatti. Oleh karena itu, Juventus akan membeli satu bek yang sudah kenyang pengalaman untuk menggantikan De Ligt sebagai tandem Leonardo Bonucci.

Media-media Italia melaporkan buruan utama Juve saat ini adalah Gleison Bremer dari Torino. Untuk mendapatkan pemain asal Brasil tersebut, Juve harus saling sikut dengan Inter Milan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inter

Inter sudah lebih dulu naksir Bremer. Mereka bahkan kabarnya sudah mencapai kesepakatan personal dengan Bremer. Tinggal dengan Torino saja Inter belum menyepakati mahar transfer.

Juve siap menyalip Inter. Jurnalis ahli transfer pemain Fabrizio Romano melaporkan Juventus akan melayangkan tawaran resmi yang lebih mewah dibandingkan Inter.

Tawaran awal Juventus untuk Bremer diperkirakan bernilai 40 jua euro alias 10 juta lebih tinggi dari proposal yang diberikan oleh Inter Milan.

3 dari 4 halaman

Negosiasi

Meski merupakan rival sekota, Torino tak menutup kemungkinan melepas Bremer ke Juventus. Petinggi Torino Vagnati telah mengakui mereka telah membuka negosiasi dengan Juve dan Inter untuk Bremer.

Andai jadi pindah ke Juventus, Bremer akan mengikuti jejak bek Italia Andrea Ogbonna yang juga dibeli dari Torino pada tahun 2013.

Jika Bremer gagal dibajak, Juve sudah memiliki dua kandidat lainnya yakni bek Fiorentina Nikola Milenkovic atau pemain Villarreal Pau Torres.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.