Sukses

Lisandro Martinez Manut Saja Putusan Ten Hag Soal Posisi Terbaiknya di MU

Salah satu alasan mengapa kedua klub Liga Inggris tertarik pada transfer adalah fleksibilitas Lisandro Martinez.

Liputan6.com, Jakarta Lisandro Martinez tampaknya akan menjadi penandatanganan terbaru Manchester United atau MU setelah mereka menyetujui penawaran Ajax sebesar 55 juta pounds. Mereka mengalahkan Arsenal, yang sebelumnya juga berminat merekrut Martinez.

Itu berarti manajer MU Ten Hag tampaknya akan bersatu kembali dengan bek di Old Trafford setelah menandatangani Christian Eriksen dan Tyrell Malacia. Salah satu alasan mengapa kedua klub Liga Inggris tertarik pada transfer adalah fleksibilitas Martinez.

Pemain internasional Argentina bisa bermain di bek tengah, bek kiri dan lini tengah bertahan. Namun, pemain berusia 24 tahun itu hanya tertarik bermain di jantung pertahanan.

Untungnya baginya, itulah yang direncanakan Ten Hag dengannya musim depan di Old Trafford. Menurut The Athletic, manajer Belanda percaya bahwa dia paling cocok untuk menjadi bek tengah.

Pada tahun 2021 saat bertanggung jawab atas Ajax, Ten Hag pernah mengatakan: "Daley Blind tidak memiliki kapasitas berlari untuk bermain di lini tengah. Begitu juga dengan Martinez." Ini menunjukkan bahwa dia hanya memiliki satu ide tentang di mana harus memainkan pemain Argentina itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Terbaik

Ten Hag, pelatih berusia 52 tahun, adalah yang mengontrak Martinez pada tahun 2019 untuk Ajax. Meski tingginya 5 kaki 9, adalah salah satu pemain terbaik di tim di lini belakang. Kemampuannya dalam menguasai bola sangat dipuji.

Meskipun tinggi badannya relatif lebih pendek dari orang-orang seperti Harry Maguire dan Raphael Varane, Martinez sebenarnya mengungguli keduanya di udara.

3 dari 5 halaman

Duel Udara

Dia memenangkan lebih banyak duel udara daripada keduanya musim lalu, tetapi yang akan menggairahkan penggemar United adalah umpannya yang progresif.

Kemampuan bek untuk memecahkan garis dengan playmaking tepat dari belakang secara signifikan lebih baik daripada rekan-rekan calon di Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Revolusi

Itu adalah sesuatu yang bisa merevolusi gaya permainan di United dan tidak mengherankan mengapa Ten Hag menuntut kedatangannya.

Salah satu pemain yang mungkin bisa bernapas lega adalah Luke Shaw, yang akan bertarung melawan Malacia untuk mendapatkan tempat awal tahun depan sebagai bek kiri. Dan, dia telah menjelaskan bagaimana Ten Hag berdampak pada klub.

5 dari 5 halaman

Mengecewakan

“Bagi saya, levelnya pasti meningkat dan saya pikir mereka perlu melakukannya,” kata Shaw kepada wartawan. “Jelas musim lalu mereka tidak setinggi yang seharusnya, tetapi manajer telah membawa lebih banyak intensitas dan lebih banyak berlari dari semua orang dan kami berada di tempat yang jauh lebih baik daripada tahun lalu.

"Musim lalu sangat mengecewakan, tidak hanya sebagai tim tetapi juga secara individu bagi saya. Itu bukan apa yang orang harapkan atau apa yang saya harapkan dan saya pikir musim ini adalah awal yang baru."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.