Sukses

Juventus Coba Tikung Bek Incaran Manchester United

Juventus ingin menjadikan Pau Torres sebagai pemain pengganti untuk De Ligt, Si Nyonya Tua dikabarkan bersiap menawar harga 50 juta euro yang dipatok klub sang pemilik, Villareal. Pau Torres sendiri menjadi bek Incaran MU sejak dibukanya bursa transfer awal musim ini.

Liputan6.com, Jakarta- Bayern Munchen dikabarkan sudah sepakat dengan Matthijs de Ligt. Klub berjuluk FC Holywood itu akan mengeluarkan dana 85 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun untuk membawa pemain timnas Belanda itu dari Juventus.

Matthijs de Ligt masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya di Allianz Stadium. Tapi, pemain berusia 22 tahun itu sudah tidak betah dan ingin pergi dari Juventus untuk musim depan.

CEO Juventus Maurizio Arrivabene mengisyaratkan De Ligt juga siap untuk pindah. Dia pun tidak mau memaksakan untuk mempertahankan pemain yang sudah ingin hengkang dari klub.

Juventus juga terbuka untuk menjual De Ligt pada musim panas ini atau tahun depan selagi si pemain masih memiliki nilai cukup mahal jika menjualnya sekarang. Sebagai gantinya, Juventus dikabarkan akan memboyong Pau Torres dari Villareal seperti yang dikutip dari harian Italia, Gazzetta dello Sport, Jumat (15/7/2022).

Bahkan, Torres sudah memberikan izin kepada sang agennya untuk melakukan proses negoisasi dengan Juventus. Harga yang dipatok Villareal sebagai sang pemilik dikabarkan berkisar antara 50 juta euro.

Torres merupakan produk akademi muda Villarreal dan bermain untuk mereka sepanjang karirenya, kecuali untuk masa pinjaman di Malaga pada musim 2018/19.Bek tengah asal Spanyol berusia 25 tahun itu mencatatkan 134 penampilan untuk tim senior Villarreal di berbagai ajang kompetisi dengan menyumbang 11 gol.

Pada musim 2021/22, Torres tampil 47 kali untuk Villarreal di semua kompetisi, 33 di antaranya di ajang La Liga Spanyol. Berkat performa apiknya itu, Torres diminati Juventus.

Target utama Bianconeri sebenarnya adalah Kalidou Koulibaly, yang akan menjalani tes medis Chelsea dalam waktu dekat ini, dan bek tengah Torino Gleison Bremer, yang tampaknya lebih dekat dengan Inter Milan.

Torres kemudian menjadi opsi alternatif bagi Juventus, di samping Gabriel dari Arsenal, yang harga banderolnya berkisar 40 juta euro. Pau Torres sendiri menjadi bek Incaran Manchester United sejak dibukanya bursa transfer awal musim ini, sebelum MU sudah dipastikan mendapatkan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengganti De Ligt

De Ligt secara verbal berkomitmen masa depannya masih ke raksasa Italia asal ada negosiasi atas kontrak baru.

"Pembicaraan sedang diadakan dan, ketika saatnya tiba, saya akan memutuskan apakah saya akan memperpanjang atau apakah saya ingin mencari di tempat lain," jawab De Ligt, seperti dikutip 90Min.  

3 dari 5 halaman

Siapa Pau Torres?

Melansir globalsportsarchive.com, bek Villarreal dengan nama lengkap Pau Francisco Torres merupakan pesepak bola kelahiran Villarreal, Spanyol. 

Pemain yang kini berusia 25 tahun itu bergabung dengan Villarreal sejak tahun 2015. 

Ia pun sudah berlaga di berbagai ajang pertandingan ternama Eropa, seperti Copa del Rey, LaLiga Santander, UEFA Super Cup, UEFA Champions League, dan UEFA Europa League. 

Adapun perjalanan karir Torres di liga internasional, di antaranya adalah FIFA Friendlies, Olympics, UEFA European Championship, WC Qualification, UEFA Nations League, dan UEFA Euro Qualification.

4 dari 5 halaman

Tiga Tim Incar Pau Torres

Tiga klub sepak bola ternama Inggris, yaitu Manchester City, Chelsea, dan Manchester United sempat tertarik untuk mengontrak bek Villarreal, Pau Torres, pada musim panas ini 

Kabar itu disampaikan oleh pakar sekaligus jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, dalam unggahannya di Twitter. Dilansir dari laman ESPN, Kamis (28/4/2022) klausul pelepasan dalam kontrak Torres diperkirakan sekitar 60 juta euro atau setara Rp 916,3 miliar. 

Hal itu disebutkan oleh Romano, terkait kabar tertariknya ketiga klub Liga Premier untuk mendatangkan Torres.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Tutup Buku dengan Pau Torres, MU sudah Dapat Lisandro Martinez

Akhirnya saga transfer antara Ajax Amsterdam dan Manchester United mengenai Lisandro Martinez  mulai menemui babak akhir. MU dikabarkan setuju dengan harga senilai 46 juta poundsterling atau setara dengan Rp 819 miliar.

Sebelumnya, Ajax sudah menolak beberapa kali penawaran dari MU mulai dari 38 juta poundsterling sampai nilai 42,5 poundsterling ditambahkan klausul tambah juga ditolak hingga angka 46 juta pounds yang disetujui kedua belah pihak.

Ajax juga sudah bergerak cepat untuk mendapatkan pengganti dari Martinez. Nama Mykola Matvienko dari Shakhtar Donetsk diproyeksikan menjadi pengganti Martinez di Ajax.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Pau Torres