Sukses

Bintang RB Leipzig Christopher Nkunku Tolak Pindah ke MU

Christopher Nkunku tidaka akan meninggalkan RB Leipzig meski ada minat dari Manchester United atau MU. Penyerang asal Prancis itu merasa RB Leipzig klub yang tepat untuknya.

Liputan6.com, Jakarta - Christopher Nkunku dikabarkan tidak akan meninggalkan RB Leipzig hingga musim 2023. Saat ini, banyak spekulasi yang menyatakan pemain berusia 24 itu akan pergi dari Jerman dan Manchester United menjadi yang terdepan untuk mendapatkannya.

Namun, pemain yang baru saja menandatangani kontrak hingga 2026 itu tidak akan pergi dari RB Leipzig musim panas ini atau tahun depan. Dia merasa sudah tepat berada di klubnya saat ini.

"Saya sudah merasa seperti di rumah untuk saat ini, saya sangat senang untuk memakai seragam dari RB Leipzig," ujarnya seperti yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (15/7/2022).

"Saya juga berterima kasih terhadap klub yang telah mempertahankan saya terutama kepada Oliver Mintzlaff selaku CEO klub yang sangat berhubungan sangat dekat dengan saya," tambahnya.

Kontrak Nkunku dengan Leipzig akan berakhir 2024 tapi sang pemain memutuskan bertahan. Menurut beberapa media Jerman mengatakan sang pemain akan mendapat kontrak jangka panjang.

Sang pemain tampil sangat bagus dengan torehan 35 gol serta 19 assist dari 50 penampilannya di seluruh kompetisi bersama Leipzig musim 2020/21. Dia datang dari Paris Saint German pada musim 2019, dengan torehan 47gol dan 46 assist dari 134 penampilan sejak itu bersama Leipzig.

Tak hanya MU, kabarnya PSG, Chelsea, Arsenal dan Manchester City juga tertarik mendapatkan pemain asal Prancis itu musim ini tapi semua ditolak sang pemain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

RB Leipzig Tak Berencana Lepas Sang Pemain

Direktur Olahraga Oliver Mintzlaff mengatakan akan melakukan segala upaya untuk mempertahankan pemain asal Prancis tersebut musim panas ini.

"Dia (Nkunku) juga akan bermain bersama kami musim depan karena tentu saja dia adalah pemain yang sangat penting,”"kata Mintzlaff kepada Sky Deutschland.

"Dalam sepak bola tidak ada yang pasti, tapi itulah rencana kami."

"Kami tidak memiliki banyak pemain yang bisa meninggalkan kami di musim panas. Kami ingin memperkuat tim daripada melemahkannya," ujar Mintzlaff.

3 dari 5 halaman

Gara-Gara Ralf Rangnick MU Incar Christopher Nkunku

Pada musim 2018/19, Nkunku membuat 22 penampilan untuk Paris Saint-Germain. Tetapi, dia hanya mencatatkan tiga gol dan dua assist.

Karena PSG semakin tertarik mendapatkan bintang-bintang besar, maka para pemain muda menjadi terabaikan. Dengan kontraknya yang hampir habis, Nkunku pun mulai mencari peluang di klub lain.

Setelah bernegosiasi dengan Ralf Rangnick, yang merupakan direktur RB Leipzig ketika itu, Nkunku menjadi talenta muda terbaru dan langsung pindah ke Bundesliga.

Di sana, Nkunku telah mendapat lebih banyak waktu bermain dan berkembang menjadi pemain yang kini menjadi incaran banyak klub top Eropa. Ia bahkan berhasil membuat 13 assist yang menakjubkan di musim debutnya di RB Leipzig.

Performa Nkunku di RB Leipzig kini disebut sebut sebagai salah satu alasan Ralf Rangnick meyakinkan Manchester United untuk mendatangkan pemain kelahiran Prancis itu.

4 dari 5 halaman

Nilai Pasar Sang Pemain

Manchester United dikabarkan siap mengeluarkan uang untuk merekrut winger RB Leipzig Christopher Nkunku, seperti yang disarankan Ralf Rangnick. Seperti dilansir ESPN, ketertarikan Man Utd terhadap Nkunku diketahui baru muncul sejak Rangnick datang ke Old Trafford.

Pemain berusia 24 tahun ini sebelumnya tidak menjadi target Man United. Padahal, penampilannya yang bagus di Leipzig menarik perhatian banyak klub Eropa.

Nkunku sejauh ini telah mencetak 19 gol dan mencatatkan 13 assist dalam 31 penampilannya di Leipzig musim ini. Menurut laman transfermarkt, Nkunku saat ini memiliki harga pasar senilai 55 juta euro atau setara Rp 893 miliar.

Kontrak Nkunku di Leipzig pun masih panjang, yang berakhir pada 30 Juni 2024.

5 dari 5 halaman

Karier Menanjak Setelah Pergi dari PSG

Gelandang RB Leipzig Christopher Nkunku menjadi sorotan setelah Manchester United dikabarkan berminat merekrut pemain ini pada musim panas. Nkunku sejauh ini telah mencetak 19 gol dan mencatatkan 13 assist dalam 31 penampilan di Leipzig musim ini.

Pemain berusia 24 tahun itu juga telah dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu pemain baru terbaik di Bundesliga.

Penampilannya di Jerman sejak meninggalkan Paris Saint-Germain pada 2019 dan bergabung dengan Leipzig telah menarik perhatian klub-klub terkemuka di Eropa. Sebut saja Real Madrid, Liverpool, Manchester City, dan Arsenal, tak terkecuali Man United.

Nkunku ternyata juga memiliki perjalanan karier yang menarik. Dikutip dari Planetsport, Nkunku memulai karier profesionalnya dengan bergabung di Paris Saint-Germain pada 2010. Saat itu, usianya baru 13 tahun.

Setelah lima tahun berkembang dalam tim muda PSG, Christopher Nkunku melakukan debutnya untuk klub tersebut pada Desember 2015, menggantikan Lucas Moura dalam kemenangan 2-0 Liga Champions atas Shakhtar Donetsk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini