Sukses

Sekjen FIBA Kagum dengan Venue Piala Dunia Basket 2023 Indonesia Arena

Sekjen FIBA melihat langsung pembangunan Arena untuk FIBA World Cup 2023 di kawasan Senayan.

Liputan6.com, Jakarta Di sela-sela pelaksana FIBA Asia Cup 2022 di Jakarta, Sekjen FIBA Andreas Zagklis memantau perkembangan venue yang akan dipakai saat Indonesia menjadi tuan rumah bersama FIBA World Cup atau Piala Dunia Basket 2023.

Zagklis mengunjungi stadion indoor yang berada di depan Kemenpora itu pada Kamis (14/7/2022) siang. Kunjungan Zagklis sempat tertunda sehari. Pasalnya kemarin cuaca buruk melanda kawasan Senayan sehingga menyulitkan untuk meninjau proyek pembangunan venue FIBA World Cup 2023.

Saat meninjau pembangunan stadion yang akan diberi nama Indonesia Arena itu, Zagklis ditemani ketua umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih dan sekjen Nirmala Dewi.

Setelah diterangkan soal perkembangan pembangunan Indonesia Arena dan juga desain serta fasilitas, Zagklis kagum dan tak sabar menantikan FIBA World Cup 2023 digelar disana.

"Saya pikir pada perencaan, hal-hal telah dilakukan dengan sangat terkoordinasi, modern, dan harus saya katakan dengan cara yang memuaskan. Jadi, pada aspek desain, kami sangat senang," tutur Andreas Zagklis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima kasih

"Kami ingin pengalaman yang tak terlupakan bagi atlet yang akan bertanding di venue ini saat Piala Dunia. Dari apa yang saya lihat, jaraknya mudah dijangkau oleh atlet yang bermain di venue," lanjut Zagklis.

"Saya tidak sabar untuk datang Agustus 2023 tahun depan untuk merayakan FIBA World Cup di Indonesia. Dalam aspek design, saya sangat senang. Dalam aspek pembangunan, kami sedikit lebih cepat dari rencana."

Zagklis tak lupa berterima kasih kepada Presiden Indonesia Joko Widodo, pemerintah Indonesia, Perbasi dan semua pihak yang mewujudkan pembangunan Indonesia Arena. Dia menilai Indonesia Arena akan menjadi warisan berharga dari FIBA World Cup 2023. 

3 dari 3 halaman

Lebih Cepat

Pembangunan Indonesia Arena saat ini sudah 32 persen. Prosesnya lebih cepat dari perkiraan awal sehingga diharapkan bisa rampung Desember 2022. Awalnya Indonesia Arena ditargetkan selesai Maret 2023.

Indonesia Arena tidak hanya bisa dipakai untuk bola basket, namun olahraga dalam ruangan lain juga bisa menggunakannya seperti Futsal, voli, bulu tangkis hingga hoki. Indonesia Arena juga akan dimanfaatkan untuk menggelar konser. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.