Sukses

Tak Cuma Haaland, Pemain Incaran MU Bakal Disalip Manchester City Lagi

Dengan dana berlimpah City siap merebut salah satu pemain yang mulai dilirik manajer baru MU Erik ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta- Dengan dana berlimpah Manchester City siap membuat Manchester United gigit jari lagi. Setelah striker Erling Haaland, The Citizens siap menelikung lagi pemain incaran manajer MU Erik ten Hag.

MU awalnya termasuk salah satu klub yang dikabarkan bersaing mendapatkan jasa bek Juventus Matthijs de Ligt. Setan Merah saling sikut dengan Chelsea dan Bayern Munchen untuk mendapatkan De Ligt.

Ketertarikan MU terhadap De Ligt muncul pada awal Juli ini setelah melihat pemain asal Belanda itu ingin meninggalkan Juventus di musim panas 2022. Kebetulan MU butuh bek tengah baru dan belum bisa mendapatkannya.

Ten Hag juga sudah mengenal betul De Ligt. Pria plontos ini yang mengorbitkan De Ligt sewaktu masih bermain untuk Ajax Amsterdam. Rayuan Ten Hag diharapkan bisa membuat De Ligt memilih hijrah ke MU meski harus bersaing dengan Chelsea dan Munchen.

Kendala terbesar MU mendaratkan De Ligt adalah masalah dana. Juventus kabarnya mematok harga tinggi untuk pemuda Belanda itu. Mereka hanya mau melepas De Ligt di atas 90 juta euro.

MU tak bisa membayar terlalu mahal untuk De Ligt. Anggaran belanja Ten Hag terbatas dan harus dibagi-bagi untuk membeli pemain di posisi lain seperti tengah dan depan.

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chelsea

Kondisi serupa juga dialami Chelsea. Mereka tak sanggup membayar terlalu mahal untuk De Ligt karena masih harus merebut penyerang top dan tambahan beberapa pemain belakang.

Chelsea musim panas ini ditinggal dua bek tengahnya sekaligus yang habis kontrak yakni Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

3 dari 4 halaman

Duit City

Situasi ini membuat City siap memanfaatkannya. Manchester Evening News melaporkan pasukan Josep Guardiola siap membajak De Ligt dari MU dan Chelsea. Kebetulan dana City begitu berlimpah dan mereka tinggal fokus menambah bek tengah baru.

City siap membayar 90 juta euro kepada Juventus. Tawaran ini sesuai keinginan Juve. City ikut meramaikan perburuan De Ligt karena akan melepas bek Nathan Ake ke Chelsea.

De Ligt bakal jadi pembelian mahal ketiga City di musim panas 2022. Sebelumnya mereka merekrut Haaland dan Kelvin Phillips dari Leeds United. Kebetulan dua pemain ini juga sempat dibidik MU.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.