Sukses

Hasil Malaysia Masters 2022: Gregoria Mariska Tunjung Terhenti di Semifinal

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan pemain Korea Selatan An Se-young di semifinal Malaysia Masters 2022. Jorji, sapaan Gregoria, menyerah 18-21, 21-13, 8-21 dalam 57 menit di Axiata Arena, Sabtu (9/7/2022).

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan pemain Korea Selatan An Se-young di semifinal Malaysia Masters 2022. Jorji, sapaan Gregoria, menyerah 18-21, 21-13, 8-21 dalam 57 menit di Axiata Arena, Sabtu (9/7/2022).

Jorji tancap gas dan unggul 3-0 di awal gim pembuka. Namun An Se-young bangkit dan menyamakan kedudukan. Kedua pasangan kemudian terlibat duel sengit, dengan Jorji menunjukkan permainan net gemilang. Sayang itu tidak cukup dengan An Se-young unggul 11-7 pada interval.

Sayang Jorji makin tercecer hingga 10 nilai setelah jeda. Dia mampu bangkit dan memetik delapan angka beruntun.

An Se-young bisa menghentikan momentum tersebut dan merebut dua poin yang dibutuhnhkan untuk merebut gim pertama.

Jorji coba bangkit di gim kedua. Dia bisa 6-2 dan menutup interval 11-6. Meski melakukan serangkaian kesalahan, Jorji bisa menjaga keunggulan. Dia bisa merebut gim dan memaksa rubber.

Sayang Jorji tidak bisa menjaga ritme. Dia tercecer 0-5 di gim penentu. Meski Jorji coba mengejar, An Se-yong memimpin 11-4 pada jeda.

Rangkaian kesalahan membuat Jorji makin tertinggal. Dia pun harus mengakhiri partisipasi di Malaysia Masters.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Wakil Indonesia

Indonesia menyisakan lima wakil, dengan peluang all-Indonesian final hadir di ganda putra. Untuk itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus menyisihkan lawan masing-masing.

Ahsan/Hendra menghadapi pasangan muda yang sedang melejit asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Sang lawan menunjukkan kemampuan dengan menaklukkan sejumlah pasangan papan atas.

Mereka mengalahkan peringkat satu dunia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di semifinal Indonesia Masters 2022. Liang/Weng teranyar mengalahkan juara dunia 2021 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang di perempat final Malaysia Masters 2022.

Sementara Fajar/Rian mendapat tantangan berbeda. Selain meladeni Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mereka juga mesti menghadapi teror pendukung tuan rumah.

Di tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo akan berusaha menjaga performanya setelah menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting. Sedangkan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berusaha mencapai final turnamen level Super 500 untuk kali pertama sepanjang karier.

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Semifinal

Lapangan 1

Gregoria Mariska Tunjung vs An Se-young (Korea Selatan): 18-21, 21-13, 8-21

Pertandingan ke-2: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lu Guang Zu (China)

Pertandingan ke-5: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

Pertandingan ke-7: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

 

Lapangan 2

Pertandingan ke-2: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Supak Jomkoh/Supissara Paesampran (Thailand)

 

Ket: Pertandingan pertama lapangan 1 dimulai pukul 12.00 WIB, pertandingan pertama lapangan 2 dimulai pukul 16.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.