Sukses

Qarrar Firhand Ali Rebut Podium di Kejuaraan Gokart Trofeo d'Estate Night Race 2022 Italia

Qarrar Firhand Ali berhasil merebut podium keempatnya selama berlaga di Italia. Kali ini balapan malam di South Garda akhir pekan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Indonesia, Qarrar Firhand Ali kembali mengukir prestasi apik dalam masa latihannya di Italia. Kali ini, dia tampil gemilang di ajang balap ROK Cup bertajuk Trofeo d’Estate Night Race 2022 di Sirkuit South Garda, Lonato, Italia, Sabtu-Minggu dini hari (2-3/7/2022).

Sejak sesi kualifikasi, pembalap kelahiran 7 Januari 2011 ini sukses menempati posisi ke 5 dari total 27 pembalap yang ambil bagian. Pada Final pertama kejuaraan gokart di Italia yang digelar Sabtu (2/7/2022) mulai pukul 18.42 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, Qarrar yang akrab disapa Al ini berhasil finis di posisi tiga.

Ini berhasil dilakukannya setelah overtake tiga orang pembalap di depannya dengan total catatan waktu 11 menit 8,796 dari balapan yang berlangsung 10 lap ini. Dilanjutkan dengan Final kedua pada Sabtu malam yang dimulai pukul 22.03 waktu setempat atau Minggu pagi WIB, Qarrar harus puas dengan finis di posisi lima.

Dia merebut catatan waktu 7 menit 37,691 detik pada balapan yang berlangsung 8 lap ini. Ini merupakan podium ke Empat Qarrar Firhand Ali selama mengikuti seri kejuaraan gokart di Italy sepanjang tahun 2022.

Sebelumnya Qarrar sukses meraih podium pertama di Kejuaraan ROK Cup Italia di sirkuit Franciacorta, Italia, pada April lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Puas

Qarrar yang saat ini didukung Telkomsel, Pertamina, bank BJB dan CRK Motorsports menyatakan kurang puas dengan torehannya. Namun, dia tetap menikmati setiap balapannya selama di Italia.

"Persaingan di semua balapan Italia selalu ketat dan saya sangat menikmati rivalitas untuk menambah jam terbang. Semoga di seri mendatang bisa lebih baik lagi," kata putra pasangan mantan pembalap Firhand Ali dan Aimaa Fatima ini kepada media, Senin (4/7/2022).

Tanada Racing Team tak hanya mengirimkan Al untuk berlaga di Italia. Kali ini, dua pembalap di kelas Senior yaitu Auriol Ibrahim Sofian dan Rafa Dypo juga tampil di Rok Cup Italia dan Iame series Italia.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Berikutnya

 

Qarrar sendiri akan kembali mengikuti balap seri WSK Euro series di sirkuit South Garda Karting, Lonato Italia pada tanggal 13-17 Juli 2022. Dia berharap bisa torehkan hasil lebih baik lagi.

"Doakan saya sukses di balapan pekan depan ya," kata Qarrar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.