Sukses

Tugas Baru Messi di Timnas Argentina, Jadi Motivator Pemain yang Sedang Putus Cinta

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi genap berusia 35 tahun pada 24 Juni lalu. Secara performa, pemain Paris Saint-Germain ini mengalami penurunan drasttis.

Meski begitu, Messi masih dianggap sebagai pemain terbaik di Argentina. Statitik pertandingan yang pernah dilakoninya dengan Albiceleste menjadi bukti kehebatan sang megabintang.

Selain menjadi pemain terbaik, Messi juga sebagai teladan di timnas Argentina. Yang terbaru, mantan bintang Barcelona ini memberikan wejangan terhadap rekan setimnya di timnas Rodrigo de Paul.

Messi dan De Paul memiliki peran penting saat Argentina menjadi juara Copa America 2020 lalu. Sejak pindah ke Atletico Madrid pada Juli 2021 lalu, De Paul selalu jadi pilihan utama sang pelatih Diego Simeone.

Akan tetapi, pada paruh kedua musim performa dari De Paul sangat menurun. Dia lebih sering duduk di bangku cadangan. Penyebab penurunan kinerja De Paul adalah karena dia berpisah dengan pasangannya Camila Homs pada tahun lalu.

Sejak itu, De Paul lebih banyak menghabiskan waktu di dunia malam. Belum lagi ditambah dengan pasangan barunya yaitu Tini Stoessel, nama yang menjadi penyebab hancurnya hubungan De Paul sebelumnya.

Melihat hal ini, Messi tidak ingin rekan setim di timnas semakin terpuruk. Belum lagi, gelaran Piala Dunia 2022 Qatar semakin dekat yang membuat Messi ini semua teman-temannya di timnas fokus dan dapat meraih gelar juara nantinya.

Seperti yang dikutp dari footballespana, Sabtu (2/7/2022), Messi langsung menasehati De Paul untuk menjauhi dunia malam jika tak ingin posisinya di timnas Argentina lepas hingga tidak ikut turnamen.

Hal ini disampaikan Messi saat De Paul menghadiri pesta ulang tahun ke-35 di Ibiza Spanyol. Messi tidak ingin De Paul semakin lama terpuruk ke dunia malam dan membuat kariernya hancur.

Wajar Messi menyampaikan seperti itu. Jabatan kapten tim di Argentina membuat dirinya harus mengingatkan rekan setimn agar hanya fokus di sepak bola.

 

2 dari 5 halaman

Gelar Piala Dunia Bisa Sempurnakan Lionel Messi

Jika berbicara tentang pemain bintang yang ada di timnas Argentina, tentu saja jawabannya adalah Lionel Messi. Meski mendapat banyak kritikan sejak bergabung dengan PSG, tapi penampilan La Pulga di level timnas masih ciamik.

Pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Messi mencetak 7 gol. Ia mempersembahkan trofi Copa America untuk negaranya beberapa waktu lalu.

Bisa dibilang, Piala Dunia 2022 ini adalah kesempatan terakhir Lionel Messi untuk menambahkan medali pemenang ke lemari trofinya yang mengesankan.

Sang superstar akan berusia 35 tahun saat turnamen dimulai, itu artinya Messi bakal berusia 39 tahun pada Piala Dunia 2026. Besar kemungkinan dia sudah pensiun.

Belum lagi, Messi sangat berambisi untuk melengkapi gelar juara yang belum pernah dicapainya. Banyak beranggapan, Messi akan sempurna jika menang Piala Dunia.

Pasalnya, Messi sudah mendapatkan semua mulai dari gelar individu mulai dari Ballon D'Or dan juga gelar bersama klub bersama Barcelona dan Paris Saint Germain.

3 dari 5 halaman

Tempat Messi di Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Aman

Di Maria saat ini berstatus sebagai pengangguran, alias tak memiliki klub. Dia hengkang dari Paris Saint-Germain lantaran kontraknya habis Juni 2022 ini.

Antara Di Maria dan PSG tidak menemukan kesepatakan untuk kontrak baru. Alhasil, pemain 34 tahun itu akan bermain untuk klub baru pada musim 2022/2023.

Di Maria melewati tujuh musim yang indah bersama PSG. Di Maria merapat ke Paris pada musim panas 2015 dari Manchester United.

Mantan pemain Real Madrid menjadi andalan di lini tengah PSG. Di Maria total menorehkan 294 penampilan bersama PSG dengan torehan 92 gol dan 118. Ia turut membantu PSG meraih lima gelar Ligue 1.

Di Maria masih menyimpan hasrat untuk membela Argentina di Piala Dunia. Namun, dia khawatir dengan kondisinya saat ini.

Di Maria pun harus memikirkan matang-matang klub selanjutnya yang akan ia bela, lantaran ingin tetap tampil reguler di kompetisi level tertinggi.

Jika salah memilih, Di Maria takut pelatih Lionel Scaloni tak meliriknya dan tidak membawanya ke Piala Dunia yang mungkin akan menjadi yang terakhir untuknya.

Di Maria pun sadar, dirinya bukan Lionel Messi yang sudah pasti mendapatkan tempat di skuad Argentina.

"Satu-satunya yang sudah masuk skuad Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022 adalah Lionel Messi," kata Di Maria, dilansir TNT Sport.

"Empat bulan dari sekarang Anda tidak tahu, saya harus mengubah klub saya, beradaptasi lagi, bermain, merasa baik, dan itu membuat banyak perbedaan," ucap Di Maria.

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

Timnas Argentina dipastikan lolos ke Piala Dunia Qatar usai menjadi runner up dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Lionel Messi dkk siap beraksi untuk memperebutkan trofi Piala Dunia ketiga mereka.

Piala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir untuk Messi. Saat ini, bintang PSG itu telah menginjak usia 34 tahun. Kemungkinan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 cukup terbuka. Hal ini melihat dari perjalanan Tim Tango di babak kualifikasi. Mereka tidak terkalahkan dan hanya finis di belakang Brasil.

Pada Piala Dunia di Qatar, Argentina menempati Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko dan Polandia.

Berikut ini jadwal pertandingan penyisihan grup mereka:

 

Selasa, 22 November 2022

Argentina vs Arab Saudi

Sabtu, 26 November 2022

Argentina vs Meksiko

Kamis, 1 Desember 2022

Polandia vs Argentina 

5 dari 5 halaman

Emtek Grup Manjakan Pecinta Bola

SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Grup yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 bakal memanjakan pecinta bola di Indonesia dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan O Channel. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

Selain menghadirkan tayangan langsung laga Piala Dunia 2022, SCM juga akan menyajikan beberapa ulasan berita seputar gelaran empat tahunan ini.