Sukses

MU dan Ten Hag Kena PHP Lagi di Bursa Transfer

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sempat dikabarkan akan mengumumkan dua rekrutan baru pada akhir Juni atau awal Juli 2022. Namun rencana transfer MU nampaknya akan berantakan. Pemain yang paling diincar, gelandang Frenkie de Jong memberikan harapan palsu untuk Setan Merah.

Media-media Inggris sejak akhir pekan kemarin melaporkan MU kemungkinan akan meresmikan sekaligus dua pemain yang jadi rekrutan awal manajer anyar Erik ten Hag dalam waktu dekat. Pengumuman kemungkinan dilakukan pada pekan ini.

Dua pemain yang dijagokan jadi rekrutan awal Erik Ten Hag adalah De Jong dari Barcelona dan bek kiri Feyenoord Roterdam Tyrell Malacia.

MU sempat dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Pengurus kedua klub sudah menyepakati transfer De Jong. MU akan membayar dimuka 56,2 juta poundsterling. Biaya kepindahan De Jong bisa melonjak tergantung performanya di MU.

Namun perkembangan terbaru yang diungkap media Spanyol Sport pada Selasa (29/6/2022) menunjukkan Manchester United kemungkinan bisa batal merampungkan transfer De Jong pekan ini.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tak Mau Pindah

Meski Barcelona sudah sepakat, halangan MU ada pada De Jong sendiri. Pemain asal Belanda itu dilaporkan Sport masih belum mau pindah dari Nou Camp ke Old Trafford.

De Jong memilih bertahan di Barcelona pada musim 2022/2023. Eks pemain Ajax Amsterdam itu sudah memberitahu MU dan Barcelona tak memiliki niat berganti klub di musim panas 2022.

3 dari 4 halaman

Permainan Agen

Pemain 25 tahun itu bahkan murka dengan agennya sendiri, Ali Dursun, yang terus mendorongnya agar mau pindah ke MU. De Jong merasa dirinya dipaksa meninggalkan Barcelona.

Bila kabar yang dilansir Sport benar maka MU kemungkinan hanya akan mengumumkan transfer Malacia pada pekan ini. Feyenoord sudah menyetujui tawaran MU. Tinggal Malacia yang memberikan kepastian.

4 dari 4 halaman

Klasemen