Sukses

Presiden Arema FC Optimistis Kedatangan Pemain Asing Terakhir Bisa Bawa Dampak Positif

Liputan6.com, Jakarta Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, sudah memberikan sinyal soal kedatangan legiun asing keempat alias yang terakhir bagi skuat berjuluk Singo Edan itu.

Dengan demikian teka-teki siapa yang akan mengisi slot pemain asing terakhir Arema FC akan segera terjawab.

“Pemain asing terakhir akan segera datang. Saya optimis kehadiran pemain asing untuk slot terakhir di tim ini akan membawa dampak positif bagi tim,” kata pria yang akrab disapa Juragan99 itu, Selasa (28/6/2022).

Hanya saja Gilang Widya tidak memberikan penjelasan lebih rinci asal pemain asing yang akan segera datang ini. Begitu juga dengan posisinya.

Namun, dilihat dari skuat Arema FC saat ini, kemungkinan besar pemain asing yang akan segera datang posisinya di lini depan alias striker. Karena saat ini baru ada tiga pemain asing yang dimiliki tim kebanggaan Aremania ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Asing

Tiga pemain asing yang dimaksud adalah Sergio Silva (belakang/Portugal), Adilson Maringa (penjaga gawang/ Brasil) dan Renshi Yamaguchi (tengah/ Jepang).

Sebagai informasi, setelah Liga 1 musim 2021/2022 berakhir, Arema FC harus kehilangan pemain asing andalannya yang berposisi striker., Carlos Fortes.

Pemain asal Portugal itu musim 2022/2023 ini kini berkostum PSIS Semarang. Dan pemain asing yang akan datang ini, nampaknya diproyeksikan sebagai ujung tombak Arema FC pengganti Fortes.

Arema FC sendiri dengan tiga pemain asingnya tersebut mampu tampil cukup meyakinkan di ajang pramusim Piala Presiden 2022.

3 dari 3 halaman

Juara Grup

Tergabung di Grup D yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema FC tampil sebagai juara grup dengan enam poin hasil dari dua kali menang dan sekali kalah.

Rinciannya adalah unggul masing-masing 1-0 atas Persik Kediri dan Persikabo 1973 serta kalah dengan skor 0-1 dari PSM Makassar. Arema FC di babak perempatfinal alias 8 Besar akan berhadapan dengan runner up Grup B yang saat ini masih diperebutkan oleh Borneo FC, Barito Putera hingga Rans Nusantara FC.

Jika memang posisi pemain asing terakhir yang akan segera datang ini adalah striker, tentunya diharapkan dapat mempertajam daya dobrak dan agresivitas lini depan tim asuhan pelatih Eduardo Almeida itu