Sukses

Romelu Lukaku Selesai, Inter Milan Lanjutkan Dekati Paulo Dybala

 

Liputan6.com, Milan - Inter Milan melanjutkan komunikasi dengan Paulo Dybala pada bursa transfer musim panas 2022. Klub sempat menunda negosiasi karena fokus merampungkan kembalinya Romelu Lukaku.

I Nerazzurri dilaporkan melakukan negosiasi dengan Fabrizo De Vecchi ketimbang melalui agen Dybala, Jorge Antun, yang dikabarkan meminta komisi cukup tinggi.

Dikabarkan pihak Dybala meminta gaji sebesar 8delapanjuta euro atau sekitar Rp 125 miliar per musim termasuk bonus. Sedangkan Inter hanya menyanggupi sekitar enam juta euro (sekitar Rp64 miliar).

Selain Inter, AS Roma juga dikabarkan menjadi klub yang tertarik mendatangkan Dybala setelah Francesco Totti mengatakan akan meyakinkan sang pemain untuk berlabuh ke Stadion Olimpico musim depan.

Pada bursa transfer kali ini, Paulo Dybala menjadi salah satu pemain yang menarik perhatian banyak klub setelah tidak memperpanjang kontrak di Juventus. Kedua pihak sebelumnya bekerja sama selama tujuh tahun.

Dybala diminati karena berstatus bebas transfer. Klub peminat tinggal langsung bernegosiasi dengan pemain serta perwakilannya soal gaji dan kesepakatan lainnya.

Musim lalu Dybala mencatatkan 39 penampilan untuk Juventus di segala ajang dan menyumbangkan 15 gol serta 6enam assist dari total 2.615 menit bermain.

Selama tujuh musim membela Juventus, pemain berusia 28 tahun itu telah mencatatkan total 283 penampilan serta mencetak 113 gol serta 48 assist.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 
2 dari 3 halaman

Romelu Lukaku

Inter melanjutkan negosiasi dengan Dybala setelah menyelesaikan pembicaraan dengan Lukaku. Sang pemain selangkah lagi kembali ke Stadio Giuseppe Meazza.

"Sedikit lagi dan kemudian akan ada konfirmasi resmi," ujar Pengacara Lukaku, Sebastien Ledure, dikutip Football Italia.

Ledure mengambil alih negosiasi setelah kontrak agen Lukaku, Federico Pastorello, habis pada 30 Juni mendatang. Dia pun tidak dapat mewakili pemain asal Belgia tersebut.

Inter Milan dikabarkan sepakat untuk meminjam Lukaku dengan banderol yang diminta Chelsea sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp125 miliar. Terdapat dana tambahan 4 juta euro (sekitar Rp62 miliar) menyangkut performa dan bonus.

Selain itu, Lukaku dikabarkan siap menerima penurunan gaji sebesar 35 persen dari yang diterima di Chelsea. Sementara Inter dibantu oleh pemotongan pajak selama kesepakatan selesai pada 30 Juni.

Awal bulan ini, Lukaku dikabarkan berusaha meyakinkan Chelsea untuk meminjamkan dirinya ke Inter.

Berdasarkan laporan Corriere dello Sport, Lukaku telah memberitahu Inter bahwa dirinya akan mencoba meyakinkan Chelsea untuk meminjamkannya pada bursa transfer nanti.

 

3 dari 3 halaman

Sukses di Inter

Diketahui jika Lukaku bersama Ledure telah melakukan pertemuan dengan CEO Inter Giuseppe Marotta soal kemungkinan kepindahan pemain berusia 30 tahun tersebut.

Lukaku sudah tidak kerasan di Chelsea dan sangat ingin kembali ke Inter, klub tempat dirinya meraih kesuksesan dengan menjuarai Liga Italia 2020/2021 bersama pelatih Antonio Conte.

Pada musim tersebut, Lukaku tampil dalam 36 pertandingan Liga Italia dan mencatat 24 gol. Performanya jauh berbeda dibanding ketika membela Chelsea di 2021/2022. Mantan pemain Everton itu hanya mencetak delapan gol dari 26 pertandingan Liga Inggris.