Sukses

Striker Persib David Da Silva Dedikasikan Golnya untuk 2 Bobotoh yang Meninggal Dunia

Liputan6.com, Bandung - David da Silva kembali menjadi pahlawan untuk Persib Bandung. Gol penyerang asal Brasil tersebut mengantarkan Pangerang Biru menang atas Bhayangkara FC  pada laga penutup Grup C Piala Presiden 2022.

Persib Bandung mengalahkan Bhayangkaran FC 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022) malam WIB. Da Silva mencetak gol melalui tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti di menit ke-35.

Pemain berusia 32 tahun itu secara khusus mendedikasikan gol keduanya di Piala Presiden untuk almarhum Asep Ahmad Solihin dan Sofian Yusuf. Kedua Bobotoh (sebutan untuk pendukung Persib) ini meninggal dunia saat hendak menyaksikan pertandingan Maung Bandung kontra Persebaya, 17 Juni lalu.

"Ini pertandingan yang sulit. Juga dengan situasi saat ini. Saya ingin mempersembahkan gol ini untuk (almarhum) Ahmad dan Sofian. Tentunya ini tidak sebanding. Tapi, ini salah satu bentuk penghormatan saya untuk mereka berdua beserta keluarganya," kata Da Silva seperti dikutip dari situs Persib.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Delapan besar

Kemenangan atas Bhayangkara FC membuat Persib Bandung lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2022 sebagai juara Grup C. Pangerang Biru mengantongi tujuh poin hasil tiga pertandingan.

Lolos ke babak delapan besar, striker Persib David da Silva berharap langkah timnya dapat berjalan mulus dan tanpa kendala apapun. "Saya tentu ingin meraih hasil yang bagus di turnamen ini," ucap striker asal Brasil itu.

"Tapi, yang lebih penting adalah kami semua ingin sepak bola bisa berjalan dengan baik," pungkas Da Silva.

 

3 dari 3 halaman

Daftar tim yang lolos ke perempat final

Grup C

Persib Bandung (7)

Bhayangkara FC (4)

Grup D

Arema Malang (6)

PSM Makassar (4)

 

Tim yang sudah tersingkir:

Persik Kediri

Persikabo 1973

Persebaya Surabaya

Bali United

Persija Jakarta

Madura United

Persis Solo