Sukses

Jadwal Siaran Langsung Piala Presiden 2022: Borneo FC vs Barito Putera, RANS Nusantara Tantang Persija

Liputan6.com, Jakarta Piala Presiden 2022akan menyajikan dua pertandingan seru, Rabu (22/6/2022). Kali ini keempat tim yang akan bertanding berasal dari Grup B dan B.

Laga dibuka dengan pertemuan Borneo FC Samarinda vs Barito Putera di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu sore WIB(22/6/2022). Kemudian malam harinya dilanjutkan dengan laga RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta.

Persija belum mendapatkan poin di Piala Presiden 2022. Saat lawan Barito Putera di laga pertama, Macan Kemayoran kalah 0-2 dari tim asal Kalimantan Selatan itu.

Jelang pertandingan, Asisten pelatih Persija, Ferdiansyah mengatakan, duel melawan RANS Nusantara FC bakal jadi duel yang sulit buat mereka.

"Terkait persiapan melawan RANS, kami manfaatkan waktu untuk recovery bagi pemain yang bermain penuh saat melawan Barito Putera. Bagi yang tidak bermain penuh kami berikan menu latihan normal. Alhamdulillah semua siap bermain, Insyaallah," ucap Ferdiansyah seperti dikutip situs Persija.

2 dari 5 halaman

Pemain Muda

Persija tampaknya tetap mengandalkan skuad mudanya. Ketika kalah 0-2 dari Barito Putera, Persija menurunkan tim muda. Saat bentrok dengan RANS Nusantara FC, Macan Kemayoran masih akan memainkan tim pertama.

"Tim pertama tetap akan bermain melawan RANS Nusantara karena tim senior akan berangkat pada 24 Juni 2022. Terkait strategi, kami akan mengembangkan beberapa hal. Penting untuk pemain mengerti apa yang kami rencanakan. Semoga para pemain bisa mengaplikasikan strategi untuk pertandingan besok,” katanya melanjutkan.

3 dari 5 halaman

Belum Menang

Di sisi lain RANS Nusantara FC juga belum menunjukkan hasil maksimal. Mereka belum mampu meraih kemenangan di Grup B Piala Presiden 2022.

Dari dua pertandingan, klub yang dimiliki Raffi Ahmad itu dua kali mendapatkan hasil imbang. Pasukan Rahmad Darmawan diprediksi bakal main habis-habisan meraih tiga angka guna membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

4 dari 5 halaman

Lolos

Sementara itu, saat ini sudah ada empat tim yang lolos ke babak perempat final, yakni dari Grup C dan Grup D yang sama-sama hanya memiliki empat peserta.

Persib Bandung dan Bhayangkara FC lolos sebagai juara dan runner-up Grup C. Sedangkan Arema FC menjadi juara grup D, dibarengi PSM Makassar yang lolos sebagai runner-up.

Kini, persaingan tersisa di Grup A dan B, yang sama-sama diisi lima peserta. Perebutan tiket babak perempat final akan masih berlangsung seru.

Jadwal lengkap Piala Presiden 2022 hari ini bisa didapatkan di halaman berikutnya. Seluruh pertandingan bakal disiarkan langsung di Indosiar dan Live Streaming di Vidio.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Rabu, 22 Juni 2022

16.00 WIB Borneo FC Samarinda vs Barito Putera

20.30 WIB RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta.