Sukses

Piala Presiden 2022: RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta, Macan Kemayoran Tetap Pakai Tim Junior

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta tetap konsisten dengan rencana mereka untuk menggunakan tim junior saat menghadapi RANS Nusantara FC pada laga grup B Piala Presiden 2022 di stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6/2022). Persija tak punya pilihan lain karena ini sudah menjadi strategi sejak awal.

Asisten pelatih Persija, Ferdiansyah mengatakan, duel melawan RANS Nusantara FC bakal jadi duel yang sulit buat mereka.

"Terkait persiapan melawan RANS, kami manfaatkan waktu untuk recovery bagi pemain yang bermain penuh saat melawan Barito Putera (18/6/2022). Bagi yang tidak bermain penuh kami berikan menu latihan normal. Alhamdulillah semua siap bermain, Insyaallah," ucap Ferdiansyah seperti dikutip situs Persija.

"Tim pertama tetap akan bermain melawan RANS Nusantara karena tim senior akan berangkat pada 24 Juni 2022. Terkait strategi, kami akan mengembangkan beberapa hal. Penting untuk pemain mengerti apa yang kami rencanakan. Semoga para pemain bisa mengaplikasikan strategi untuk pertandingan besok,” katanya melanjutkan.

Persija belum mendapatkan poin di Piala Presiden 2022. Saat lawan Barito Putera di laga pertama, Macan Kemayoran kalah 0-2 dari tim asal Kalimantan Selatan itu.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Serius

 

Sementara itu di pertandingan Barito Putera, bek muda Persija, Fikri Irvanuddin terpaksa ditarik keluar karena mengalami masalah kaki di menit 74’. Namun, Ferdiansyah memastikan bahwa Fikri tidak mengalami cedera serius dan siap diturunkan.

"Memang betul saat pertandingan pertama Fikri mengalami masalah cedera. Kini, tim medis sudah melakukan penanganan sehingga Fikri sudah siap untuk pertandingan besok," ujarnya.

Fikri pun menegaskan akan bekerja keras untuk pertandingan kedua. Dia akan bermain sesuai arahan pelatih

"Tentunya melawan Rans akan menjadi pertandingan yang sulit. Maka kami perlu bekerja keras, terus fokus, dan tentunya mengikuti arahan pelatih. Semoga besok akan mendapatkan hasil yang terbaik," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Presiden

Rabu, 22 Juni 2022

16.00 WIB Borneo FC vs Barito Putera

20.30 WIB RANs Nusantara vs Persija