Sukses

Mobil Mewah Cristiano Ronaldo Hantam Tembok Perumahan

Liputan6.com, Jakarta Liburan Cristiano Ronaldo dan keluarga terganggu oleh kabar mengenai kecelakaan yang menimpa salah satu mobil mewahnya, Bugatti Veyron. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, tapi kejadian itu membuat mobil seharga 1,7 juta pound sterling tersebut mengalami kerusakan yang sangat parah. 

Seperti dilansir dari Latintimes, Cristiano Ronaldo dan keluarganya tengah menikmati liburan di Majorca saat insiden terjadi. Bersama kekasihnya, Georgina Rodriguez dan kelima anaknya, pemain Manchester United atau MU tersebut diketahui menghabiskan waktu di kawasan pegunungan Tramuntana.   

Kecelakaan terjadi pada Senin (20/6/2022) waktu setempat. Insiden bermula saat pengemudi mobil, yang belakangan diketahui bukan Ronaldo kehilangan kendali. Mobil bertenaga 900 horsepower itu kemudian meluncur dan menabrak tembok perumahan Sa Coma, Bunyola, Palma de Majorca.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, mobil Bugatti milik Ronaldo mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian depan. Petugas kepolisian setempat dibantu Garda Sipil segera hadir di lokasi kejadian. Penyelidikan awal tidak menemukan keterlibatan mobil lain dalam insiden itu. 

Saksi yang berada di lokasi kejadian mengatakan, pengemudi juga tidak mengalami luka serius. 

"Mobil menabrak dinding tetapi hanya ada kerusakan material tanpa ada yang terluka dan pengemudi menerima tanggung jawab penuh atas apa yang terjadi," ujar salah sumber terpercaya The Sun. 

"Informasi tentang siapa yang berada di belakang kemudi dan apa yang terdaftar di database kepolisian, dapat diakses pengadilan atau petugas jika ada penyelidikan lebih lanjut yang perlu dilakukan. Tetapi ini lebih merupakan kasus informasi yang perlu didaftarkan sehingga pemilik properti yang rusak dapat mengajukan klaim kompensasi dan menggunakan laporan polisi sebagai cadangan jika ada perselisihan di kemudian hari tentang bagaimana kerusakan telah terjadi,” ujar sumber itu.

 

2 dari 4 halaman

Dikemudikan Pengawal Pribadi

Ronaldo diketahui tidak berada di balik kemudi saat kecelakaan terjadi. Koran berpengaruh di daerah Majorca, Cronica Balear menyebut kalau pengemudi mobil adalah salah seorang pengawal pribadinya. 

Tidak disebutkan siapa nama bodyguard malang tersebut. Apalagi, setelah kejadian dia segera turun dari mobil dan meninggalkan lokasi kejadian. Sedangkan staf dan pegawai Ronaldo lainnya tetap berada di lokasi untuk menerima kehadiran polisi yang datang untuk menyelidiki peristiwa itu 

Hingga saat ini, identitas mengenai pengemudi belum juga terungkap. Hanya saja, diketahui Ronaldo dan keluarganya selama ini dikawal oleh bodyguard kembar asal Portugal jebolan pasukan khusus yang pernah bertugas di Afghanistan. Mereka diketahui bernama Sergio dan Jorge Ramalheiro. Selain Ronaldo mereka juga menjadi pengawal orang-orang penting seperti politisi hingga hakim.   

 

3 dari 4 halaman

Hobi Mobil Mewah

Cristiano Ronaldo sendiri memang dikenal sebagai kolektor mobil mewah. Garasinya, dihuni mobil berbagai merek seperti Ferrari F12 TdF, Bugatti Chiron, hingga Rolls Royce Cullinan.

Salah satu koleksi termahal Ronaldo adalah La Voiture Noire. Menurut Bussines Insider, mobil langka dengan kecepatan maksimal 260 mph ini mencapai harga USD 12,5 juta atau Rp 178,4 Miliar.

Tidak lama setelah membawa Juventus menjuarai Serie A untuk kali kedelapan, mega bintang lapangan hijau, Cristiano Ronaldo, juga kedapatan menambah koleksi mobil mewahnya. Pemain yang didatangkan dari Real Madrid tersebut membeli super car McLaren Senna.

Seperti dilansir AS, harganya di atas sekitar 1 juta euro atau setara dengan Rp 15 Miliar. McLaren Senna punya keunikan tersendiri dan hanya diproduksi sebanyak 500 unit saja.

Sesuai namanya, model terbaru ini sengaja diluncurkan untuk menghormati mendiang pembalap F1 legendaris asal Brasil, Ayrton Senna yang tewas saat balapan tahun 1994.

 

4 dari 4 halaman

Deretan Mobil Mewah Lainnya

Selain membeli sendiri, mobil-mobil koleksi pribadi Ronaldo juga berasal dari sang kekasih Georgina. Saat masih di Juventus, Ronaldo pernah mendapat hadiah berupa mobil Mercedes kelas Benz G-Class.

Menurut kabar, varian mewah dari mobil tersebut adalah Mercy G-Class AMG G63 yang harganya tidak kurang dari Rp7 miliar. Seperti Ronaldo, Mercedes G-Class AMG G63 itu juga punya performa ciamik. Varian mewah produksi perusahaan Jerman itu dibekali mesin berkapaistas 4.0L V8 Biturbo dengan tenaga 577p atau setara dengan lebih dari 1.000 tenaga kuda. (Selengkapnya simak di sini)