Sukses

Hasil Piala Presiden 2022: Persib Gagal Kalahkan 10 Pemain Bali United

Persib cuma mampu bermain imbang dengan Bali United yang tampil dengan 10 pemain sejak menit 19 di laga perdana Piala Presiden 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung gagal mengalahkan 10 pemain Bali United pada laga perdana di Piala Presiden 2022. Maung Bandung malah nyaris kalah sebelum akhirnya harus puas bermain imbang 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (12/6/20220 malam WIB.

Dengan hasil ini kedua tim sama-sama mengoleksi satu poin di Grup C. Dua kontestan lain yakni Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya belum turun bertanding.

Main di hadapan ratusan ribu Bobotoh, Persib Bandung mengawali laga dengan buruk. Pertandingan baru berjalan dua menit gawang mereka sudah kebobolan oleh aksi Novri Setiawan. Eks pemain Persija Jakarta itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang tak kuasa ditahan kiper I Made Wirawan.

Situasi berubah di menit 19. Bali United harus bermain dengan 10 pemain setelah Eber Bessar mendapat kartu kuning kedua akibat menghalau bola dengan tangannya.

Unggul jumlah pemain, Persib mengurung Bali United. Peluang didapat di menit 38 saat tendangan Henhen Hardiana masih bisa dimentahkan kiper Muhammad Ridho.

Persib nyaris menyamakan skor di tambahan waktu babak pertama bila saja tendangan bebas Beckham Putra tidak ditepis oleh Ridho. Skor 0-1 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Penyeimbang

Setelah turun minum, Persib meningkatkan tempo permainan. Peluang didapat Ezra Walian di awal babak kedua, tapi masih tipis dari gawang Bali United.

Laga berjalan satu jam, Persib kembali hampir menyamakan skor. Kali ini peluang David da Silva yang dimentahkan oleh Ridho.

Ridho benar-benar jadi mimpi buruk Persib. Di menit 69, Ridho kembali menggagalkan usaha Persib dengan menepis tendangan bebas Ezra.

Empat menit berselang, tendangan Febri sudah tak bisa dijangkau Ridho, namun sialnya malah mengenai mistar gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu Persib akhirnya tercipta di menit 79 melalui tendangan bebas Da Silva. Bola membentur pagar hidup sehingga mengecoh Ridho.

3 dari 3 halaman

Seru di Akhir

Sayangnya setelah gol, pertandingan harus terhenti beberapa saat akibat ulah penonton yang menyalakan flare.

Setelah pertandingan dilanjutkan, Bali United hampir mencuri gol di masa perpanjangan waktu. Beruntung bagi Persib tembakan Muhammad Rahmat masih membentur tiang gawang.

Persib juga punya peluang emas membalikkan skor di detik akhir melalui aksi Ciro Alves yang berkolaborasi dengan Da Silva. Tapi tembakan Alves masih bisa dibendung Ridho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.