Sukses

Resmi Gabung Persita, Ramiro Fergonzi Berjanji Beri Kontribusi Terbaik

Penyerang asal Argentina Ramiro Fergonzi resmi bergabung dengan Persita Tangerang musim untuk 2022/2023. Dia menjadi legiun asing kedua Pendekar Cisadane menyusul Bae Sin-young asal Korea Selatan.

Liputan6.com, Tangerang - Penyerang asal Argentina Ramiro Fergonzi resmi bergabung dengan Persita Tangerang musim untuk 2022/2023. Dia menjadi legiun asing kedua Pendekar Cisadane menyusul Bae Sin-young asal Korea Selatan.

“Saya sangat senang dengan sambutan yang diberikan oleh para suporter Persita, bahkan sebelum saya tiba disini,” kata Fergonzi, Rabu (8/6/2022).

Fergonzi bakal ditangani pelatih Angel Alfredo Vera di Persita. Keduanya pernah bekerja sama di Bhayangkara FC sehingga sudah saling mengerti.

“Kami sangat memahami satu sama lain. Kami memiliki pemikiran yang cukup sama dan sejak saya bertemu dengannya, saya mengerti cara bermain yang dia suka. Bagaimana dia ingin tim bermain dan saya selalu berusaha memberikan yang terbaik, sehingga ide yang dia miliki tentang permainan dapat dilakukan di lapangan,” tuturnya.

Indonesia juga bukan negara baru baginya. Selain Bhayangkara FC, Ramiro juga membela Persipura Jayapura musim lalu.

Sebagai seorang striker murni, Ramiro tentu menargetkan banyak gol dari kakinya. Namun, dia juga mengedepankan kolektivitas.

“Bermain sebagai striker, saya ingin memberikan yang terbaik sebagai nomor 9. Saya selalu berusaha membantu tim, selalu mencapai tujuan, tetapi karakteristik utamanya adalah pengorbanan untuk tim,” ujar Ramiro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Persita

Manajer Persita I Nyoman Suryantara mengaku senang dengan kedatangan Ramiro pada musim ini. Dia berharap Ramiro bisa menjadi andalan Persita di lini depan.

“Ramiro tipikal pemain depan yang pekerja keras. Ia cocok dengan karakter Persita pada musim ini di bawah Coach Vera. Dengan pengalamannya di sepak bola Indonesia, saya pikir tak lama bagi Ramiro untuk beradaptasi dengan tim. Apalagi dia pernah bekerja bersama coach Vera," kata Nyoman.

Setelah Ramiro, Nyoman membocorkan rencana Persita mendatangkan pemain asing lain. Sosok anyar akan segera diumumkan. (Pramita Tristiawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.