Sukses

Arema FC Ingin Jadi Tim Pertama yang Juara Piala Presiden Tiga Kali

Arema FC adalah juara Piala Presiden 2017 dan 2019. Untuk tahun ini, tim Singo Edan akan bersaing dengan Persikabo 1973, PSM Makassar, dan Persik Kediri di Grup D.

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC bertekad untuk mempertahankan Piala Presiden. Sekadar informasi, tim Singo Edan sudah dua kali menjadi turnamen pra musim tersebut.

"Target Piala Presiden, kita satu-satunya tim yang dua kali juara, 2017 sama 2019," tutur bos Arema FC Gilang Widya Pramana dalam konferensi pers Piala Presiden 2022 di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Senin (6/6).

"Dengan komposisi pemain yang sudah kita siapkan, tetapi lawan kita juga tidak mudah. Ada Persib Bandung, Persis, Borneo, Bali United."

"Insya Allah jika Allah ridoi, harapan kita, mimpi kita ya itu kita tetap mempertahankan dan kita jadi juara," ucap Gilang menambahkan.

Sekadar informasi, Arema FC tergabung di Grup D pada Piala Presiden 2022. Tim Singo Edan bakal bersaing dengan Persikabo 1973, PSM Makassar, dan Persik Kediri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuan rumah

Arema FC ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah Piala Presiden 2022 bersama Persis Solo, Persib Bandung, dan Borneo FC Samarinda. Tim Singo Edan memilih Stadion Kanjuruhan, Malang, sebagai tempat menggelar pertandingan.

"Stadion Kanjuruhan tergolong agak lama. Nanti Stadion Kanjuruhan akan segera direnovasi dan mengalami pengecatan ulang," kata bos Arema FC Gilang Widya Pramana mengenai kesiapan menjadi tuan rumah Piala Presiden.

Tapi, dia tidak menjelaskan secara rinci apa saja yang akan direnovasi. "Yang pasti kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk menyambut tamu-tamu kami yang akan hadir di Malang," ucap pria yang akrab disapa Juragan 99 ini.

 

3 dari 3 halaman

Daftar pembagian grup Piala Presiden 2022

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini