Sukses

Resmi Jual Chelsea, Abramovich: Sebuah Kehormatan Untuk Memiliki The Blues

Liputan6.com, London- Roman Abramovich telah merilis pernyataan perpisahan setelah kesepakatan akhir dicapai untuk menjual klub ke konsorium yang dipimpin oleh Todd Boehly. Awal tahun ini, pemerintah Rusia telah dilucuti dari kepemilikannya atas klub London barat setelah invasi Rusia ke Ukraina. 

Pada minggu ini, telah diumumkan bahwa miliarder Amerika, Todd Boehly akan mengambil alih klub Chelsea. Abramovich yang sudah berada di Chelsea hampir 20 tahun dan mengawasi kesuksesan besar mengatakan itu adalah suatu kehormatan untuk memiliki The Blues. 

“Sudah hampir tiga bulan sejak saya mengumumkan niat saya untuk menjual Chelsea FC. Selama waktu ini, tim telah bekerja keras untuk menemukan penjaga yang tepat untuk Chelsea FC yang akan diposisikan terbaik untuk berhasil memimpin klub ke tahap selanjutnya,” ucap Abramovich dilansir dari Metro.uk, Sabtu (28/5/2022). 

“Kepemilikan klub ini datang dengan tanggung jawab besar. Sejak saya datang ke Chelsea hampir dua puluh tahun yang lalu, saya tidak menyaksikan secara langsung apa yang bisa dicapai klub ini. “

“Tujuan saya adalah untuk memastikan bahwa pemilik berikutnya memiliki pola pikir yang akan memungkinkan kesuksesan bagi tim Pria dan Wanita, serta kemauan dan dorongan untuk terus mengembangkan aspek-aspek kunci lainnya dari klub, seperti akademi dan pekerjaan vital Chelsea Foundation.” 

2 dari 4 halaman

Kehormatan Seumur Hidup

Abramovich juga mengucapkan bahwa dia sudah meninggalkan Chelsea kepada penjaga barunya dan hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk mereka. Menurutnya, memiliki The Blues merupakan kehormatan seumur hidup. 

“Saya senang pencarian ini sekarang telah sampai pada kesimpulan yang sukses. Ketika saya menyerahkan Chelsea kepada penjaga barunya, saya ingin mendoakan yang terbaik untuk mereka, baik di dalam maupun di luar lapangan.” 

“Merupakan suatu kehormatan seumur hidup untuk menjadi bagian dari klub ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, staf, dan tentu saja penggemar klub di masa lalu dan saat ini untuk tahun-tahun yang luar biasa.” 

“Saya bangga bahwa sebagai hasil dari keberhasilan bersama kami, jutaan orang sekarang akan mendapat manfaat dari yayasan amal baru yang sedang didirikan. Ini adalah warisan yang telah kita ciptakan bersama. Terima kasih.” 

3 dari 4 halaman

Pernyataan Chelsea

Pada Sabtu (28/5/2022), sebuah pernyataan dirilis oleh Chelsea yang mengkonfirmasi bahwa kesepakatan ‘final dan definitif’ telah dicapai dengan konsorsium yang dipimpin Boehly, sementara penyelesaian kesepakatan diharapkan akan dilakukan pada Senin (30/5/2022). 

“Chelsea Football Club dapat mengkonfirmasi bahwa kesepakatan final dan definitif telah ditandatangani tadi malam untuk menjual klub ke konsorsium Todd Boehly/Clearlake Capital.” 

“Diharapkan transaksi akan selesai pada hari Senin. Klub akan memperbarui lebih lanjut pada saat itu.” 

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Peringkat