Sukses

Barcelona Siapkan 4 Cara Boyong Robert Lewandowski ke Camp Nou

Barcelona sudah menyiapkan 4 cara agar Robert Lewandowski gabung di musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sudah menetapkan Robert Lewandowski sebagai target transfer utama musim depan. Barca pun menyiapkan dua cara untuk mewujudkan keinginan mereka itu.

Barcelona harus kera keras untuk mendatangkan Robert Lewandowski ke Camp Nou. Soalnya, striker Bayern Munchen itu masih menyisakan kontrak setahun lagi.

Selain itu, Munchen masih ingin mempertahankan striker produktif mereka. Negoisasi sudah dilakukan Barcelona sejak beberapa pekan lalu.

Ini dilakukan agar rencana datangkan Lewandowski bisa berjalan mulus. Lewandowski bisa jaminan gol bagi Barcelona.

Sejak beberapa tahun terakhir, bahkan saat masih diperkuat Lionel Messi, jumlah gol Barcelona terus berkurang. Musim ini menjadi musim paling irit gol bagi Barca di sepanjang sejarah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cara Pertama

 

Cara pertama yang dilakukan Barcelona yaitu menghalangi kontrak baru Munchen untuk Lewandowski. Kedekatan Joan Laporta dengan Pini Zahavi bisa jadi kunci.

Laporta pun sudah bilang kepada Lewandowski ingin habis-habisan dalam mendapatkannya. Meski Barca saat ini masih dalam kondisi keuangan yang rumit.

Laporta akan mencoba yakinkan Lewandowski soal tantangan baru di kariernya. Selain itu, dia akan berusaha meyakinkan Lewandowski tak memperpanjang kontraknya di Munchen.

Cara pertama ini sudah berhasil. Lewandowski sudah bilang kepada Munchen ogah memperpanjang kontraknya.

 

 

3 dari 6 halaman

Cara Kedua

Setelah cara pertama dilakukan, cara kedua harus disiapkan yaitu mendapatkan dana. Seperti dilansir Marca, Barcelona punya dua cara untuk melakukan itu.

Salah satunya datang dari jajaran direksi. Saat ini Joan Laporta sedang berusaha untuk menjual 49 persen aset mereka di BLM dan Barca Estudios.

Sedangkan cara kedua menjalni kerjasama dengan La Liga terkait pinjaman dari CVC. 40 juta euro diantaranya langsung masuk Financial Fair Play yang bakal membantu proses transfer.

 

4 dari 6 halaman

Cara Ketiga

 

Barcelona membereskan masalah gaji dalam tim. Ini tugas berat bagi Direktur Sport Mateu Alemany.

Barcelona saat ini terikat dengan aturan 1/4 atau 1/3. Dimana setiap tiga atau empat euro gaji yang dikurangi hanya bisa dipakai untuk boyong satu pemain.

 

5 dari 6 halaman

Cara Keempat

 

Ini cara yang paling sulit karena negoisasi dengan Bayern Munchen. Klub asal Bavaria itu masih punya kontrak dengan Lewandowski dan pastinya siap pasang harga mahal.

Selain itu, Munchen masih mencari pemain pengganti. Kalau tak dapaat pengganti, boleh disebut Munchen tak akan nego dengan Barcelona.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.