Sukses

SEA Games 2021: Apriyani/Fadia Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Thailand

Liputan6.com, Hanoi - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal menyamakan poin untuk Indonesia di partai final SEA Games 2021, Rabu (18/5/2022). Keduanya kalah 16-21, 12-21 dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai sehingga Indonesia tertinggal 0-2.

Wakil Thailand tampil agresif sejak awal pertandingan. Mereka berhasil memimpin 5-1 meninggalkan Apriyani/Fadia. Tak diam saja, Apriyani/Fadia perlahan demi perlahan mengejar ketertinggalan 13-11. 

Kedua pasangan saling bergantian mencari peluang untuk menyerang. Bola-bola lambung dan net tipis dari wakil Thailand sering sekali menjadi poin bagi Thailand. Gim pertama harus dimenangkan Kititharakul/Prajongjai dengan 21-16. 

Pada gim kedua, wakil Thailand terus mendominasi pada poin-poin awal 7-5. Indonesia sempat menyamakan 7-7. Namun, Apri/Fadia belum berhasil keluar dari tekanan pasangan Thailand yang sudah berpengalaman. 

Kititharakul/Prajongjai Prajongjai terus menekan dan terus unggul 16-12. Wakil Thailand yang semakin nyaman berhasil memenangkan pertandingan dan menyumbangkan skor kedua bagi tim beregu Thailand.

2 dari 3 halaman

Putri KW Gagal Sumbangkan Poin

Pada partai sebelumnya, tunggal putri Putri Kusuma Wardani gagal menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia setelah dikalahkan oleh wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong 16-21, 20-22.

Dalam jalannya pertandingan, Putri Kusuma Wardani sudah unggul 4-1. Tak mudah menyerah, wakil Thailand ini pun mulai mengejar ketertinggalan dengan permainan yang cepat dan gesit. 

Putri berhasil menutup interval pertama dengan skor 11-8. Setelah interval, Pornpawee Chochuwong berhasil mengejar poin secara perlahan hingga menyamakan kedudukan dengan Putri KW 16-16. 

Dia pun berhasil menekan permainan Putri sehingga set pertama berhasil diamankan oleh wakil Thailand. Permainan pun berlanjut ke partai kedua, tunggal putri pertama Indonesia ini berhasil memimpin hingga interval 11-7. 

Sama seperti gim sebelumnya, Putri KW kehilangan fokus dan wakil Thailand kembali menekan hingga menyamakan kedudukan 20-20. 

Tunggal Thailand ini kemudian menggunakan pengalaman untuk membawa negaranya memimpin.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Final Tim Beregu Putri

Pertandingan ke-3: Stephanie Widjaja vs Supanida Katethong 

Pertandingan ke-4: Febby V.Dwijayanti Ganti/Ribka Sugiarto vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard

Pertandingan ke-5: Saifi Rizka Nurhidayah vs Pitchamon Opatniputh

 

Penulis: Jesslyn Koesman