Sukses

Juventus Siap Dekati Paul Pogba Terkait Rencana Transfer

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Manchester United (MU) Paul Pogba bakal meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer pada akhir musim. Pemain internasional Prancis itu membuka pintu kembali ke Juventus usai hengkang dari Turin pada 2016 silam.

Melansir laporan Mirror, Juventus siap menggelar pembicaraan dengan agen Pogba pada Senin (16/5/2022) mendatang. Si Nyonya Tua berharap pihaknya dapat menyegel kesepakatan serta memboyong Pogba ke Juventus pada musim panas.

Juventus bukanlah satu-satunya klub yang tertarik menyewa jasa Pogba. Raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) serta juara La Liga Real Madrid juga berniat mendatangkan Pogba ke markasnya masing-masing.

Kendati demikian, Si Nyonya Tua diyakini sebagai klub terfavorit yang berpotensi mendapatkan tanda tangan Pogba. Kepindahan Pogba ke Juventus bakal menjadi salah satu transfer paling sensasional pada musim panas. Pasalnya, ini merupakan kali kedua Pogba merumput bersama Si Nyonya Tua di Serie A.

Juventus pun siap menyodorkan bayaran besar untuk Pogba. Klub asuhan Massimiliano Allegri akan memberi gaji 8 juta poundsterling per tahun, yang membuat Pogba meraup kurang lebih 160.000 poundsterling per perkan. Selain itu, Juventus akan menghadiahi paket bonus bernilai fantastis serta biaya penandatanganan besar untuk sang pemain.

Tak hanya menawarkan materi, Si Nyonya Tua juga merayu Pogba dengan visi lain. Sang raksasa Liga Italia konon akan menjadikan Pogba sebagai bintang besar sekaligus pemain utama di Turin, setelah mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina pada Januari lalu.

2 dari 3 halaman

Manchester City

Sebelum merapat ke Juventus, Paul Pogba juga sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City. Akan tetapi, pemain berusia 29 tahun tersebut menolak kesempatan hijrah ke klub rival MU di Liga Inggris.

Tak heran jika The Citizens berniat mendatangkan Pogba ke Etihad. Juru taktik Manchester City Pep Guardiola memang diketahui merupakan salah satu pengagum Pogba. Posisi lini tengah di skuadnya juga akan lowong lantaran Fernandinho memilih hengkang pada akhir musim.

Sayangnya, minat The Citizens bertepuk sebelah tangan. David Ornstein dari Athletic mengeklaim Paul Pogba telah menolak tawaran untuk pindah ke Etihad. Eks pemain Juventus itu konon lebih tertarik bermain di tempat lain musim depan.

Menurut ESPN, Pogba tidak akan mengungkap keputusan soal masa depannya hingga penghujung musim. Yang pasti, masa kerja sang pemain bersama MU kemungkinan akan berakhir, terlepas dari kehadiran manajer baru Erik ten Hag.

3 dari 3 halaman

Pengganti Pogba

Di sisi lain, Manchester United (MU) sudah menemukan pengganti Paul Pogba di Old Trafford. Setan Merah kabarnya tertarik merekrut gelandang RB Leipzig, Konrad Laimer, untuk mengambil alih posisi Pogba dalam skuad MU.

Pemain berusia 24 tahun itu memang tampil menawan bersama Leipzig musim ini. Ia berhasil membuat lima gol dan enam assist dari total 41 penampilan bersama klubnya di berbagai kompetisi.

Menurut laporan Mirror, Manchester United berencana menebus klausul pelepasan Laimer dari RB Leipzig. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu bersedia membayar 34 juta poundsterling demi memutus kontrak sang pemain yang baru akan habis tahun depan.

MU perlu bergerak cepat jika ingin mengamankan tanda tangan Laimer. Pasalnya, sejumlah klub papan seperti Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Bayern Munchen juga tertarik menyewa jasa Laimer. Kendati demikian, Laimer lebih dijagokan hijrah ke MU. Apalagi, Ralf Rangnick yang punya kedekatan dengannya akan menjadi konsultan klub musim depan.