Sukses

Uber Cup 2022: Gagal Bendung China, Perjuangan Indonesia Selesai di Perempat Final

Liputan6.com, Bangkok- Tim Indonesia harus terhenti di babak perempat final Piala Uber atau Uber Cup 2022. Indonesia gagal membendung China setelah kalah 0-3 pada Kamis (12/5/2022) pagi WIB.

Dua tunggal putri Indonesia dan satu ganda putri gagal membendung ketangguhan pemain China. Karena China sudah unggul 3-0, partai keempat dan kelima tak perlu dimainkan.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Indonesia pada partai pertama menurunkan Komang Ayu Cahya Dewi yang harus berhadapan dengan Chen Yu Fei.

Komang tak kuasa menahan keperkasaan tunggal China Chen Yu Fei. Komang menyerah dua gim langsung dari Chen Yu Fei 12-21, 11-21.

Pada partai kedua, Indonesia mengandalkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Namun pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan masih terlalu tangguh. Febriana/Amalia juga kalah dua gim langsung 19-21 16-21.

Di partai ketiga Indonesia berharap pada pemain muda penuh kejutan Bilqis Prasista. Putri Joko Supriyanto itu membuat kejutan dengan mengalahkan tunggal nomor 1 dunia Akane Yamaguchi dari Jepang di laga terakhir.

2 dari 3 halaman

Bilqis Hampir

Bilqis harus berjumpa dengan He Bingjiao. Lagi-lagi Bilqis hampir membuat kejutan. Pada set pertama, Bilqis berhasil mengalahkan Bingjiao 21-19.

Pada set kedua, Bilqis kembali memberikan perlawanan alot. Sayangnya kali ini Bilqis harus menyerah 18-21. Pada set penentuan Binjiao tak mau mengulang kesalahan dan langsung tancap gas. Bilqis akhirnya takluk 7-21.

3 dari 3 halaman

Piala Thomas

Indonesia berpeluang membalas dendam terhadap China di Piala Thomas sore nanti. Hendra Setiawan dan kawan-kawan juga akan bertemu China di babak perempat final.

Indonesia harus berjumpa China di perempat final Thomas Cup 2022 setelah menjadi juara grup. Sedangkan China finis sebagai runner-up karena kalah bersaing dengan Denmark.