Sukses

Ronaldo Curhat pada Sir Alex Ferguson Soal Masa Depannya di MU

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo sejauh ini belum memutuskan masa depannya di Manchester United atau MU. Bintang asal Portugal itu, rencananya akan mengadakan diskusi dengan mantan manajer legendaris Sir Alex Ferguson tentang hal itu.

Seperti diketahui, Ronaldo sudah memasuki tahun terakhir kontraknya dengan Setan Merah bulan depan. Karenanya, spekulasi seputar masa depannya di klub Liga Inggris terus beredar.

Sir Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo tinggal berdekatan satu sama lain di Manchester dan telah sering mengunjungi tempat satu sama lain sepanjang musim.

Mantan manajer Manchester United dilaporkan memainkan peran kunci dalam kembalinya pemain berusia 37 tahun itu ke Old Trafford musim panas lalu.

Namun, hal-hal tidak berjalan sesuai rencana untuk Ronaldo dan Manchester United, karena klub saat ini berada di urutan keenam dalam klasemen dan secara matematis keluar dari perlombaan untuk empat besar.

Namun, pemain asal Portugal itu dalam performa mencetak gol yang bagus. Dia sud Gah mencetak 24 gol di berbagai kompetisi dan merupakan pencetak gol terbanyak klub musim ini.

2 dari 5 halaman

Diragukan

Situasi Manchester United saat ini telah membawa masa depan Ronaldo di bawah pemindai juga. MU tidak bisa mengikuti Liga Champions musim depan, yang semakin membuat kelanjutannya di klub itu diragukan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Sir Alex Ferguson 'ingin' Ronaldo bertahan di Old Trafford setidaknya untuk satu musim lagi. MU juga memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggal mantan bintang Real Madrid itu satu tahun lagi.

3 dari 5 halaman

Tergantung Manajer Baru

Namun, keputusan itu banyak tergantung pada manajer yang masuk Erik ten Hag. Meski sebelumnya, Ralf Rangnick mendesak Manchester United untuk mempertahankan Ronaldo.

Ahli taktik Belanda itu, akan memiliki keputusan besar mengenai masa depan Ronaldo di Old Trafford. Sementara Ronaldo telah menjadi pencetak gol terbanyak MU musim ini, masih belum diketahui apakah ia akan cocok dengan sistem sepuluh Hag dan kontribusinya di luar bola.

4 dari 5 halaman

Selebrasi

Ronaldo hingga sekarang belum membuka tentang masa depannya, tetapi pembaruan diharapkan saat Setan Merah mendekati akhir musim.

Selebrasinya menyusul kemenangan 3-0 Manchester United atas Brentford di Old Trafford mengisyaratkan bahwa dia mungkin bertahan untuk satu musim lagi bersama klub.

5 dari 5 halaman

Dipermalukan