Sukses

Hasil Liga Inggris: Cukur Newcastle United, Manchester City Mantap Tinggalkan Liverpool

Liputan6.com, Manchester - Manchester City membungkam Newcastle United 5-0 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Etihad Stadium, Minggu (8/5/2022). Hasil ini memperkuat posisi mereka di puncak klasemen sementara. 

Raheem Sterling ('19) dan Aymeric Laporte ('38) membawa tuan rumah memimpin di babak pertama. Rodri ('61), Phil Foden ('90), dan Sterling (90+3) kemudian melengkapi pesta The Citizens selepas jeda. 

Baru saja tersingkir dari semifinal Liga Champions, pasukan Pep Guardiola kini dalam posisi terdepan untuk mempertahankan mahkota Inggris. Mereka mengoleksi 86 poin dari 35 pertandingan, unggul tiga nilai atas pesaing terdekat Liverpool. 

Kedua tim sama-sama menyisakan tiga laga. Manchester City menghadapi Wolverhampton Wanderers (tandang), West Ham United (tandang), dan Aston Villa (kandang). Sedangkan Liverpool bersua Aston Villa (tandang), Southampton (tandang), dan Wolverhampton (kandang).

Jika pada akhirnya memiliki poin sama, posisi kedua tim bakal ditentukan selisih gol. Pada statistik inni Man City juga unggul tipis +66 berbanding +64.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

2 dari 4 halaman

Liverpool Tertahan

Man City meninggalkan Liverpool yang tertahan sehari sebelumnya. The Reds harus puas bermain 1-1 melawan Tottenham Hotspur. 

Bermain di kandang, Liverpool hampir mencetak dua gol pada babak pertama. Tetapi, tandukan Virgil van Dijk masih membentur mistar gawang dan tendangan keras Luis Diaz diblok kiper Hugo Lloris.

Tottenham juga sempat mengancam gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker. Namun, sepakan keras Perre Emil Hojbjerd dari luar kotak penalti digagalkan tiang gawag.

Tottenham akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-56. Son Heung-Min mengoyak gawang Liverpool lewat kerja sama cantik Harry Kane dan Ryan Sessegnon. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Liverpool bisa menyamakan skor di menit ke-74. Tendangan Luis Diaz ke pojok kanan bawah gawang tidak bisa diantisipasi kiper Hugo Lloris yang sudah dalam posisi salah. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

3 dari 4 halaman

Partai Lain

Pada laga lain, Arsenal memperkuat posisi dalam persaingan empat besar Liga Inggris 2021/2022 usai menaklukkan Leeds United 2-1 di Emirates Stadium.

Eddie Nketiah jadi bintang The Gunners lewat gol pada menit ke-5 dan 10. Harapan Leeds United membalas mengecil usai kartu merah Luke Ayling di menit ke-27.

Tim tamu akhirnya bisa memangkas defisit berkat gol Diego Llorente ('66). Namun, tuan rumah akhrinya sukses mempertahankan keunggulan. 

Sementara Manchester United menderita kekalahan memalukan 0-4 dari Brighton & Hove Albion. Moses Caicedo, Marc Cucurella, Pascal Gross, dan Leandro Trossand bergantian menjebol gawang David de Gea. 

Hasil tersebut membuat Setan Merah dipastikan gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Simak hasil Liga Inggris selengkapnya di halaman berikut:

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Sabtu, 7 Mei 2022

Brentford vs Southampton: 3-0

Burnley vs Aston Villa: 1-3

Chelsea vs Wolverhampton: 2-2

Palace vs Watford: 1-0

Brighton vs MU: 4-0

Liverpool vs Tottenham: 1-1 

 

Minggu, 8 Mei 2022

Arsenal vs Leeds: 2-1

Leicester vs Everton: 1-2

Norwich vs West Ham: 0-4

Man City vs Newcastle: 5-0