Sukses

Hasil Liga Inggris: MU Luluh Lantak di Kandang Brighton

Manchester United atau MU kalah empat gol tanpa balas di markas Brighton and Hove Albion pada pekan ke-36 Liga Inggris, tadi malam.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United luluh lantak di kandang Brighton and Hove Albion pada pekan ke-36 Liga Inggris. Setan Merah kalah empat gol tanpa balas di The American Express Community Stadium, Sabtu (7/5/2022) malam WIB.

Hasil ini membuat MU dipastikan gagal finis di posisi empat besar. Sebab, Setan Merah kini tertinggal lima poin dari Arsenal yang menempati posisi keempat dengan sisa satu pertandingan.

Sedangkan Brighton and Hove Albion tetap di peringkat kesembilan. Skuad racikan Graham Potter mengantongi 47 poin dari 36 pertandingan.

Bermain tandang, manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick mengandalkan Cristiano Ronaldo di lini depan. Bintang asal Portugal itu ditopang Bruno Fernandes, Juan Mata, dan Anthony Elanga.

Meski demikian, hal itu tidak membuat Brighton gentar. Bahkan, tuan rumah membuka skor pada menit ke-15 lewat tendangan keras mendatar Moses Caicedo dari luar kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

MU tertinggal, Rangnick memasukkan Edinson Cavani dan Fred pada awal babak kedua dengan menarik keluar Elanga dan Nemanja Matic. Tetapi, Brighton menggandakan skor di menit ke-49 usai sodoran Leandro Trossand di kotak penalti disambar dengan tendangan keras kaki kiri Marc Cucurella. Gol!

Di menit ke-57, umpan Trossard lagi-lagi menghasilkan gol untuk Brighton. Kali ini umpannya dituntaskan oleh Pascal Gross. Tiga menit berselang, giliran Trossard yang mencatatkan namanya pada papan skor sehingga tuan unggul 4-0.

MU berupaya untuk memperkecil skor. Namun, tandukan Cavani dengan gemilang diblok kiper Robert Sanchez. Selain itu, gol striker asal Uruguay itumeneruskan umpan Harry Maguire juga dianulir wasit karena offside.

Brighton, meski sudah unggul empat gol, tidak mengendurkan serangan. Namun, upaya Danny Welbeck untuk menjebol gawang mantan timnya tidak menghasilkan gol hingga laga usai.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool Ditahan Tottenham

Liverpool harus puas berbagi angka dengan Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB. Kedua kesebelasan bermain imbang 1-1.

Hasil ini membuat Liverpool naik ke puncak klasemen dengan 83 poin, sama seperti Manchester City yang baru bakal bermain nanti malam melawan Newcastle United. Sedangkan Tottenham tetap di posisi kelima dengan 62 poin.

Bermain di kandang, Liverpool hampir mencetak dua gol pada babak pertama. Tetapi, tandukan Virgil van Dijk masih membentur mistar gawang dan tendangan keras Luis Diaz diblok kiper Hugo Lloris.

Tottenham juga sempat mengancam gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker. Namun, sepakan keras Perre Emil Hojbjerd dari luar kotak penalti digagalkan tiang gawag.

Tottenham akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-56. Son Heung-Min mengoyak gawang Liverpool lewat kerja sama cantik Harry Kane dan Ryan Sessegnon. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Liverpool bisa menyamakan skor di menit ke-74. Tendangan Luis Diaz ke pojok kanan bawah gawang tidak bisa diantisipasi kiper Hugo Lloris yang sudah dalam posisi salah. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

3 dari 4 halaman

Hasil pertandingan

Brentford 3-0 Southampton

Burnley 1-3 Aston Villa

Chelsea 2-2 Wolverhampton Wanderers

Crystal Palace 1-0 Watford

Brighton & Hove Albion 4-0 Manchester United

Liverpool 1-1 Tottenham Hotspur

 

Jadwal pertandingan

Minggu, 8 Mei 2022

20:00 WIB, Arsenal vs Leeds United

20:00 WIB, Leicester City vs Everton

20:00 WIB, Norwich City vs West Ham United

22:30 WIB, Manchester City vs Newcastle United

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.