Sukses

Timnas Basket Putri Siap Berikan yang Terbaik di SEA Games Hanoi

Timnas Basket Putri sudah memastikan nama pemain yang akan dikirimkan ke Hanoi, Vietnam untuk membela skuad Merah Putih di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - PP Perbasi sudah menetapkan komposisi tim untuk membela Indonesia di SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei mendatang. Untuk timnas putri, skuat 3x3 berisi empat nama dan 5x5 beranggotakan 12 pemain. 

“Kami percaya dengan apa yang dipilih oleh pelatih sehingga mendapatkan komposisi sesuai dengan kebutuhan tim. Empat pemain untuk Timnas Putri 3x3 dan 12 nama untuk Timnas Putri 5x5,” Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi dilansir dari laman resmi federasi, Sabtu (30/4/2022). 

“Komposisi ini diharapkan mampu mengibarkan Merah Putih lebih tinggi dan pulang membawa medali SEA Games ke-31,” tambahnya.

Dalam skuad basket 3x3, terdapat nama Adelaide Wongsohardjo Callista, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi, Kimberley Pierre Louis, dan Nathania Claresta Orville. Tim ini hampir sama dengan skuat yang menjuarai ABL 3x3 di Bali lalu. 

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Timnas Basket 5x5

Sementara untuk tim 5x5, hadir Adelaide Wongsohardjo Callista, Agustin Retong Elya Gradita, Angelica Jennifer Candra, Clarita Antonio, Dyah Lestari, dan Gabriel Sophia. 

Selanjutnya Henny Sutjiono, Kadek Dewi Pratita Citta, Kimberley Pierre Louis, Mega Nanda Perdana Putri, Nathania Claresta Orville, dan Yuni Anggraeni. 

Beberapa nama yang tampil di 3x3 juga masuk 5x5. Mereka dipilih setelah berlatih sejak Februari lalu. Awalnya PP Perbasi memanggil 20 pemain dan memulangkan tujuh nama dengan berbagai alasan. 

3 dari 5 halaman

Harapan Manajer Timnas Basket Putri

Manajer timnas basket putri Christopher Tanuwidjaja mempercayakan penuh kepada pelatih dalam memilih pemain. Mereka dipilih sesuai kebutuhan tim. 

“Harapan saya, siapapun yang terpilih siap untuk memberikan semua yang terbaik bagi Indonesia. Jiwa, raga, dan hati kita hanya untuk satu tujuan saja, menang bagi Indonesia,” jelas Christopher. 

“Namun saya sangat menghargai jerih payah, dan kerja keras mereka selama ini. Untuk para pemain yang masih muda yang tidak terpilih, jangan pernah patah semangat. Terus bekerja keras dan sampai jumpa di pemusatan latihan berikutnya,” terang Christopher. 

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain 3x3 Putri

Adelaide Wongsohardjo Callista 

Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi 

Kimberley Pierre Louis 

Nathania Claresta Orville 

 

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain 5x5 Putri

Adelaide Wongsohardjo Callista 

Agustin Retong Elya Gradita 

Angelica Jennifer Candra

Clarita Antonio

Dyah Lestari 

Gabriel Sophia

Henny Sutjiono

Kadek Dewi Pratita Citta

Kimberley Pierre Louis

Mega Nanda Perdana Putri

Nathania Claresta Orville

Yuni Anggraeni

 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.