Sukses

Jadi Penyelamat MU di Laga Kontra Chelsea, Crstiano Ronaldo Ucapkan Terima Kasih pada Para Pendukung

Big match antara Manchester United melawan Chelsea berakhir imbang. Cristiano Ronaldo muncul sebagai penyelamat Setan Merah di laga tersebut. Melalui media sosial pribadinya, CR7 menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan para penggemar di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta- Laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester United (MU) melawan Chelsea telah digelar pada Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri, Setan Merah menyelamatkan muka dengan bermain imbang 1–1 dengan tim tamu.

Gol semata wayang dari kubu MU dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Hasil itu membuat MU kini masih berada di urutan enam klasemen dengan torehan 55 poin dari 35 laga. Sementara itu, Chelsea nyaman bertengger di posisi tiga dengan koleksi 66 poin dari 33 pertandingan.

Terlepas dari hasil yang diperoleh, Cristiano Ronaldo memuji dukungan fans di Old Trafford. Menurutnya, para penggemar memiliki kontribusi besar di balik keberhasilan Setan Merah menyarangkan satu gol di gawang Chelsea.

“Terima kasih atas dukungan (fans) di Old Trafford malam ini. Seperti biasa, para penggemar kami sangat hebat dalam membantu tim (di laga kontra Chelsea),” tulis megabintang asal Portugal itu melalui caption di unggahan Instagram-nya pada Jumat (29/4/2022).

Ronaldo memang salah satu pemain penting dalam skuad MU. Walau sempat mengalami kekeringan gol, CR7 telah beberapa kali muncul sebagai penyelamat Setan Merah di pertandingan musim ini.

Dilansir dari Mirror, Ronaldo tercatat telah membukukan 20 gol sejak kembali ke Liga Inggris. Ia juga sempat mencetak hattrick di laga kontra Norwich City pada pertengahan bulan ini, yang mengantar Setan Merah meraih kemenangan 3–2.

Sayangnya, masa depan Ronaldo di MU masih abu-abu. Manajer baru Erik ten Hag dirumorkan kurang suka pada sang pemain. Ia konon akan mendepak Ronaldo dari skuad Setan Merah, jika sudah mulai berkuasa di Old Trafford.

Meski demikian, media Spanyol AS menyebut CR7 tak keberatan jika jasanya tak dibutuhkan di MU. Eks pemain Real Madrid itu juga siap cabut jika Ten Hag menolak bekerja sama dengannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Ralf Rangnick

Aksi Ronaldo di laga MU vs Chelsea menuai pujian dari manajer interim Setan Merah Ralf Rangnick. Pelatih asal Jerman itu nampaknya kagum dengan penampilan Ronaldo yang masih prima, meski usianya tak lagi muda.

“Bukan hanya soal gol yang dia cetak di pertandingan ini, tetapi juga permainan dan sikapnya secara keseluruhan. Di umur 37 tahun, pemain tak biasanya melakukan itu. Namun, ia berhasil menunjukkannya hari ini,” ujar sang manajer pasca pertandingan.

Lebih lanjut, Rangnick juga menilai skuad Setan Merah telah menunjukkan performa yang cukup apik kala menjamu Chelsea. Meski nyaris kalah, MU nyatanya berhasil memaksakan hasil imbang di laga yang berlangsung pada Jumat (29/4/2022).

“Kami menunjukkan reaksi baik di babak kedua, dan itu adalah penyelesaian yang apik dari Cristiano Ronaldo. Di babak pertama, kami menghadapi sejumlah masalah. Kami butuh penyelamatan-penyelamatan hebat dari David de Gea,” ungkap Rangnick kepada Sky Sports, seperti dilansir dari Mirror.

“Kami bermasalah di lini pertahanan, (kami) tidak cukup kompak dan tidak cukup (kuat) dari segi fisik,” sambung pelatih berusia 63 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Chelsea sejatinya bermain cukup bagus di laga kontra MU. Meski bertandang ke markas lawan, skuad asuhan Thomas Tuchel berani tampil menekan sejak awal pertandingan.

Dua peluang sudah didapat The Blues di 10 menit pertama berkat bek kanan Reece James dan striker Timo Werner. Namun, kiper andalan MU David de Gea masih mampu mengamankannya.

MU juga berupaya mengancam gawang Chelsea usai pertandingan berjalan 20 menit. Akan tetapi, hal tersebut nampaknya tak terlalu menyulitkan kiper Chelsea Edouard Mendy. Skor 0–0 bertahan hingga turun minum.

Beberapa menit setelah jeda, Chelsea akhirnya memecah kebuntuan. Mereka membungkam publik Old Trafford berkat gol yang dilesakkan oleh Marcos Alonso, usai menyambar umpan sundulan dari Havertz.

MU merespons tekanan ini dengan baik. Dua menit berselang, Setan Merah sudah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1–1. Tak banyak peluang emas yang tercipta setelahnya. Kedudukan juga tak berubah sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU