Sukses

Agen Pesepakbola Dunia Mino Raiola Meninggal Dunia

Mino Raiola memang dikenal sebagai agen pemain andal, dan berperan besar dalam beberapa transfer terbesar dalam sejarah sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka menghampiri sepak bola dunia. Agen pesepakbola ternama, Mino Raiola, dikabarkan meninggal dunia di usia 54 tahun karena sakit.

Informasi yang diperoleh menyebutkan Raiola sakit dan sudah beberapa kali menjalani operasi. Namun, tidak diketahui pasti apa penyakit yang menimpanya.

Laporan terbaru menyebut Raiola pernah jalani operasi di rumah sakit di kota Milan. Bahkan, disebutkan jenis penyakit yang dialami Raiola diyakini sangat berbahaya.

Namun, media-media lokal seperti La Gazzetta dello Sport pun tidak menjelaskan lebih rinci detail penyakitnya.

Seperti diketahui, Raiola merupakan agen beberapa pemain top seperti Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Marco Verratti, Henrikh Mkhitaryan, sampai Erling Haaland.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tim Besar

Pria asal Italia itu sebenarnya sedang menghadapi musim panas yang sibuk. Klien-kliennya seperti Pogba akan cabut dari MU tapi belum tahu ke mana tujuannya dan Haaland jadi incaran tim-tim besar.

Meski ia memperoleh ketenaran di dunia sepak bola bersama para pemain ternama, Raiola memulai kariernya dari bawah.

3 dari 4 halaman

Kontroversial

Pekerjaan pertamanya adalah di restoran pizza milik orang tuanya di Haarlem, Belanda.

Sang agen dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Dia tak pernah takut melontarkan opini-opini keras atau mengkritik klub secara terbuka.

4 dari 4 halaman

Percaya Diri

Mino Raiola benar-benar punya kepercayaan diri tinggi. Baginya, tak ada klub yang perlu ditakuti, bahkan yang berlabel raksasa seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester United, hingga Liverpool.

Namun, Raiola memang dikenal sebagai agen pemain andal. Dia berperan besar dalam beberapa transfer terbesar dalam sejarah sepak bola.

Tak heran, Mino Raiolapunya banyak musuh selama kiprahnya sebagai agen pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.