Sukses

Hasil Liga Champions Liverpool vs Villarreal: The Reds Menang Berkat 2 Gol 3 Menit

Liverpool menang berkat dua gol dalam selang tiga menit ke gawang Villarreal di leg pertama semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool selangkah lagi melaju ke final Liga Champions. The Reds berhasil menang 2-0 atas Villarreal pada leg pertama semifinal berkat dua gol dalam kurun tiga menit di Stadion Anfield pada Kamis (28/4/2022) dini hari WIB.

Kemenangan di Anfield ini membuat Liverpool cuma butuh hasil imbang atau setidaknya kalah satu gol saat ganti dijamu Villarreal pekan depan.

Main di kandang sendiri, Liverpool langsung menekan Villarreal sejak menit pertama. Liverpool harusnya sudah bisa memimpin di menit 12.

Winger Sadio Mane lolos dari jebakan off-side dan sudah berhadapan langsung dengan kiper Geronimo Rulli. Namun sundulannya masih meleset dari sasaran.

Dua menit kemudian peluang kembali dimiliki Liverpool lewat aksi Luis Diaz. Rulli sempat tak sempurna menangkap bola tembakan Diaz, namun pria Argentina itu kemudian bisa mengamankannya dengan baik sebelum disambar Mane.

Liverpool hampir memimpin di menit 22. Umpan silang Jordan Henderson mengarah ke gawang. Namun si kulit bundar menerpa tiang gawang.

Keberuntungan sedang menjauh dari Liverpool. Empat menit sebelum jeda, giliran tembakan keras Thiago Alcantara yang menghantam tiang gawang. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Villarreal sepanjang pertandingan lebih banyak bertahan. Mereka baru bisa menciptakan tembakan ke arah gawang di menit 87. Aksi Boulaye Dia masih tepat ke arah kiper Alisson Becker.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Liverpool makin gencar menekan Villarreal usai jeda. Mereka mampu menjebol gawang Villarreal di menit 50 melalui Fabinho. Namun gol ini dianulir wasit karena Virgil van Dijk terjebak off-side.

Di menit 53 Liverpool akhirnya bisa memecah kebuntuan. Gol tercipta lewat bunuh diri Pervis Estupinan yang salah mengantisipasi umpan silang Jordan Henderson.

Dua menit kemudian, Liverpool menambah gol. Sadio Mane akhirnya sukses memperdaya Rulli setelah meneruskan umpan dari Mohamed Salah.

Liverpool sebenarnya bisa menambah gol lagi di menit 64 melalui Andrew Robertson. Tapi wasit menganulir gol ini akibat off-side.

Peluang emas Liverpool di menit 68 gagal membuahkan gol ketiga. Tembakan Luis Diaz masih melebar tipis dari gawang Villarreal.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Van Dijk, Konate, Robertson, Alexander-Arnold (Gomez 81'), Henderson (Keita 72'), Thiago Alcantara, Fabinho, Mohamed Salah, Mane (Jota 73'), Luis Diaz (Origi 81')

Villarreal: Rulli, Albiol, Estupinan (Trigueros 72'), Pau Torres, Foyth, Capoue, Dani Parejo, Coquelin (Pedraza 57'), Lo Celso, Groeneveld, Chukwueze (Dia 72')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.