Sukses

Dapatkan Link Live Streaming Liga Champions Liverpool vs Villarreal Vidio: Buktikan Status Favorit

Bertemu Villarreal, Liverpool difavoritkan bakal melaju ke partai puncak Liga Champions berkat superioritas sepanjang musim.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menghadapi Villarreal di Anfield, Rabu (27/4/2022) atau Kamis dini hari pukul 02.00 WIB untuk leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022.

Tuan rumah difavoritkan bakal melaju ke partai puncak berkat superioritas sepanjang musim. Sudah memenangkan Piala Liga Inggris, pasukan Jurgen Klopp juga berpeluang menjuarai Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Pada pentas Eropa, The Reds memenangkan seluruh laga grup yang berisi Atletico Madrid, FC Porto, dan AC Milan. Capaian ini sangat fantastis melihat kaliber para peserta.

Liverpool lalu membungkam juara Italia Inter Milan dengan agregat 2-1 pada babak 16 besar. Teranyar klub Merseyside ini menyingkirkan Benfica lewat agregat 6-4 di perempat final.

Meski begitu, mereka perlu mewaspadai Villarreal. Meski minim tradisi, The Yellow Submarine menahbiskan diri sebagai kuda hitam terbesar musim ini. Pasukan Unai Emery sukses menyisihkan duo raksasa Juventus dan Bayern Munchen dalam perjalanan menuju semifinal.

Kepiawaian Emery dalam mengatur strategi untuk memenangkan laga di babak gugur kompetisi Eropa jadi kekuatan utama mereka. Eks nakhoda Arsenal itu mampu membawa anak asuhnya melaju ke putaran selanjutnya 31 kali dalam 37 kesempatan.

"Unai Emery itu raja turnamen, luar biasa apa yang sudah dilakukannya. Saya butuh waktu untuk menyiapkan duel ini," kata Klopp dikutip Talksport.

"Saya hanya melihat cuplikan penampilan mereka saja. Tapi mengalahkan Juventus dan Bayern Munchen tentu membuat Villarreal pantas di semifinal."

Lihat kondisi terkini, perkiraan pemain, rekor pertemuan dan kinerja tim, serta dapatkan link live streaming Liga Champions Liverpool vs Villarreal di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Terkini

Skuat Liverpool tetap dalam kondisi baik meski bakal melakoni pertandingan kedelapan pada bulan ini. Hanya Roberto Firmino yang dalam kondisi meragukan.

Bebas memilih personel, Klopp kemungkinan besar menghadirkan Ibrahima Konate di tim utama. Pemain asal Prancis itu tidak hanya tampil solid di belakang. Dia mencetak gol pada dua pertemuan melawan Benfica.

Jordan Henderson dan Luis Diaz juga berpotensi masuk tim utama usai hanya menjadi pengganti pada partai terakhir melawan Everton.

Pada kubu Villarreal, Alberto Moreno tidak bakal menjalani reuni di Anfield. Dia masih menjalani perawatan cedera ligamen. Tim tamu juga mendapat pukulan telak dengan absennya striker bintang Gerard Moreno.

Pemain berusia 30 tahun ini mengalami masalah hamstring. Dia berpeluang tampil pada leg kedua, tapi hampir pasti menghilang di markas Liverpool.

Dalam posisi ini, satu-satunya dilema bagi Emery adalah mencari pengganti Gerard Moreno untuk mendampingi Arnaut Danjuma. Dia bisa memilih di antara Samuel Chukwueze, Yeremi Pino, atau Manu Trigueros.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Pemain dan Performa Tim

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Mane, Diaz

Villarreal (4-3-1-2): Rulli; Foyth, Albiol, Torres, Estupinan; Parejo, Coquelin, Capoue; Lo Celso; Chukwueze, Danjuma

 

2 Pertemuan Sebelumnya

05-05-2016 Liverpool 3-0 Villarreal (UEL)

28-04-2016 Villarreal 1-0 Liverpool (UEL)

 

5 Pertandingan Terakhir Liverpool (S-S-M-M-M)

10-04-22 City 2-2 Liverpool (EPL)

14-04-22 Liverpool 3-3 Benfica (UCL)

16-04-22 City 2-3 Liverpool (Piala FA)

20-04-22 Liverpool 4-0 MU (EPL)

24-04-22 Liverpool 2-0 Everton (EPL)

 

5 Pertandingan Terakhir Villarreal (M-S-S-M-M)

07-04-22 Villarreal 1-0 Bayern (UCL)

09-04-22 Villarreal 1-1 Bilbao (La Liga)

13-04-22 Bayern 1-1 Villarreal (UCL)

17-04-22 Getafe 1-2 Villarreal (La Liga)

20-04-22 Villarreal 2-0 Valencia (La Liga)

 

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik dan Link Live Streaming

- Liverpool belum pernah kalah di Anfield dalam laga-laga semifinal Piala/Liga Champions (M9 S2 K0).

- Liverpool memenangi 6 dari 10 pertandingan Liga Champions terakhirnya di Anfield (M6 S2 K2).

- Liverpool cuma menang empat kali dalam 16 laga terakhir melawan klub-klub Spanyol (M4 S3 K9).

- Liverpool selalu menang dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi, dan tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir (M8 S2 K0).

- Liverpool selalu mencetak minimal dua gol dalam sembilan dari 10 laga terakhir di semua kompetisi.

- Liverpool mencatat clean sheet (tak kebobolan) dalam dua laga terakhir di semua kompetisi.

- Liverpool cuma kalah sekali dalam 33 laga kandang terakhir di semua kompetisi (M24 S8 K1).

- Villarreal cuma menang empat kali dalam 14 laga tandang terakhir di Liga Champions, termasuk kualifikasi (M4 S5 K5).

- Villarreal cuma menang sembilan kali dalam 24 laga tandang di semua kompetisi musim ini (M9 S6 K9).

 

Untuk link live streaming Liverpool vs Villarreal, klik di sini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.