Sukses

Everton vs Liverpool: Frank Lampard Senang Jika Dapat Hasil Imbang

Everton menghadapi Liverpool di Anfield, Minggu (23/4/2022). Frank Lampard senang jika mendapatkan hasil imbang pada pertandingan Liga Inggris 2021/2022 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Everton Frank Lampard menyebut hasil imbang melawan Liverpool pada laga Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Anfield, Minggu (24/4/2022), sudah membuatnya senang. 

Everton, yang tengah berjuang di papan bawah, belum pernah menang pada partai tandang sejak Agustus.

Sementara Liverpool memenangkan 11 dari 12 pertandingan Liga Premier terakhir untuk membuntuti pemuncak klasemen Manchester City. Kedua tim hanya dipisahkan satu poin. 

“Ini adalah tim yang baru saja mencetak empat gol ke gawang Manchester United. Anda harus menghormati mereka sebagai sebuah tim. Liverpool adalah tim yang luar baisa,” jelas Lampard dikutip dari BBC.com, Jumat (22/4/2022). 

“Saya telah bermain melawan Liverpool dan berhasil menang beberapa kali. Maka saya harus menghormati level pemain dan manajer yang mereka miliki,” tambahnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Bermain Jurgen Klopp

Lampard terakhir kali mengunjungi Anfield sebagai manajer Chelsea, Juli 2020. Kala itu mereka tumbang 3-5. Pada laga tersebut Lampard dan manajer Jurgen Klop beberapa kali bersitegang di pinggir lapangan.

Namun, Lampard enggan membahas momen tersebut. "Saya telah bertemu Jurgen dan semuanya baik-baik saja,” katanya.

“Kami memahami gairah di pertandingan. Saya mungkin sudah melakukan kesalahan. Tapi kami tidak berlarut-larut dalam momen karena inilah efek sepak bola,” jelas Lampard. 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Intens

Dengan kedua belah pihak di ujung berlawanan, Derby Merseyside ke-240 sepanjang sejarah pun menjanjikan duel menarik.

“Laga selalu sangat intens dan penting bagi kedua tim,” kata Klopp. “Saya tidak ingat kapan laga ini tidak penting bagi kami.” 

Liverpool berpeluang tertinggal empat angka dari Manchester City pada kick-off nanti jika jika pasukan Pep Guardiola mengalahkan Watford, Sabtu (23/4/2022). 

“Kami menyukai situasi yang kami hadapi. Anda tidak dapat merencanakan berada di situasi seperti ini. Yang jelas, perjuangan masih panjang,” pungkas Klopp.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.