Sukses

MU Resmi Kontrak Erik Ten Hag, Begini Reaksi David de Gea

Erik ten hag berhasil menjadi manajer Manchester United. Hal ini direspon positif oleh salah satu kiper berkebangsaan Spanyol, David de Gea.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Belanda yang melatih Ajax Amsterdam sejak Desember 2017, Erik Ten Hag akhirnya dipilih sebagai manajer baru Manchester United (MU). Dia mengalahkan sejumlah kandidat lainnya. 

Seperti diketahui, MU mempunyai sejumlah calon untuk posisi manajer di Old Trafford, yakni Mauricio Pochettino dari PSG, Thomas Tuchel dari Chelsea, Julen Lopetegui dari Sevilla, dan Luis Enrique dari Timnas Spanyol. 

Kedatangan Ten Hag ke Old Trafford disambut baik oleh David de Gea. Dia senang dengan cara kepemimpinannya di Ajax yang memberikan kebebasan dalam mencetak gol. 

“Sangat senang klub telah membuat keputusan, jadi sekarang kita semua tahu,” kata kiper Spanyol dilansir dari laman resmi Manchester United, Kamis (21/4/2022). 

“Kami tahu apa yang telah dia lakukan untuk Ajax, dia hampir berada di final Liga Champions, memenangkan gelar dan dia mengembangkan pemain, jadi saya sangat bersemangat,” tambahnya. 

“Saya pikir dia memainkan sepak bola yang sangat bagus. Sekarang kami harus fokus pada pertandingan terakhir tetapi kami bersemangat untuk ini. Sekarang mari kita fokus pada Arsenal dan berjuang untuk empat besar,” jelas De Gea. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi yang Jelas

Pelatih berusia 52 tahun tersebut masih dalam perburuan gelar di Belanda dan fokusnya saat ini tetap pada Ajax. Namun, dia dipastikan sudah membicarakan strategi dan langkah yang akan diambil ketika tiba di Manchester United. 

“Senang mengetahui dia sudah menonton pertandingan dan memikirkan apa yang bisa dia lakukan untuk berubah bagi kami,” kata De Gea. “Saya tidak sabar untuk bekerja di bawahnya.” 

“Tentu saja, sekarang fokus pada Arsenal ini adalah final (bagi kami), kami harus mengambil tiga poin, jika tidak empat besar selesai. Mari kita fokus dan memenangkan pertandingan.” 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Pada pertandingan selanjutnya, Manchester United akan menantang Arsenal yang akan dilangsungkan di Stadion Emirates, Sabtu (23/4/2022). Setelah pertandingan ini, MU menantang Chelsea asuhan Thomas Tuchel di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4/2022). 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.