Sukses

Barcelona Dipermalukan Eintracht Frankfurt, Kiper Real Madrid Ragukan Kemenangan Azulgrana di El Clasico

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois masih mengungkit kekalahan timnya di El Clasico melawan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois masih memikirkan kekalahan 0-4 dari Barcelona di Bernabeu pada laga El Clasico. Menurut dia kemenangan Barca lebih karena faktor keberuntungan saja.

Barcelona jadi sorotan belakangan ini usai kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt di perempat final Liga Europa di Camp Nou, Jumat (15/4/2022) dini hari kemarin. Kekalahan ini mengakhiri rentetan 15 kemenangan Barcelona di seluruh kompetisi.

Meski tak menyindir langsung, kiper Real Madrid itu mengeluarkan komentar tepat setelah Barcelona terjungkal. Dia hanya menyoroti penampilan Madrid yang tak terpengaruh dengan kekalahan di El Clasico.

"Itu malam yang buruk, tapi kami bisa pulih dengan cepat. Itu karena Anda tak perlu memikirkan terlalu banyak soal kekalahan," kata Courtois seperti dikutip El Capitan.

"Saya kecewa tentu. Namun saya pikir semuanya jelas kalau melihat sebelum dan sesudah kesalahan. Kalau Anda lihat hasil Madrid, kekalahan itu hanya ketidakberuntungan saja," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang 2 Gelar

 

Madrid saat ini berpeluang untuk meraih dua gelar di musim ini. Selain La Liga, Madrid juga berpeluang meraih gelar juara Liga Champions.

Madrid tak hanya melakukan comeback lawan Chelsea di perempat final, tapi itu dilakukan saat menghadapi PSG.

"Itu mimpi yang luar biasa. Setelah leg pertama lawan PSG, tak banyak yang percaya kami bisa lolos tapi kami mampu melakukannya," kata Courtois.

 

3 dari 4 halaman

Timnas Belgia

 

Selain dengan Madrid, Courtois juga bicarakan soal Timnas Belgia. Dia sadar Piala Dunia 2022 menjadi kesempatan terakhir generasi emas Belgia raih juara.

"Target kami tentu berjuang untuk dapatkan gelar juara itu. Kami memang punya tim bagus, tapi ini Piala Dunia dimana tim terbaik jumpa yang terbaik," katanya.

"Apapun yang terjadi akan terjadi tapi benar, Belgia punya salah satu tim terbaik dalam sejarah."

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.